Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pertama Kali Mengaspal di Sirkuit Brno, Andi Gilang Melesat Seusai Temukan Setelan Pas Buat Motor

Dengan catatan yang ditorehkan tersebut, Andi Gilang pun merasa cukup senang dengan penampilan perdananya di lintasan Brno.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Pertama Kali Mengaspal di Sirkuit Brno, Andi Gilang Melesat Seusai Temukan Setelan Pas Buat Motor
Global Honda
Pebalap Moto2 asal Indonesia, Andi Gilang saat tampil pada seri Moto2 Andalusia 2020. 

TRIBUNNEWS.COM - Pebalap Indonesia, Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang, mengaku sudah menemukan setelan yang pas meski baru pertama kali tampil di Automotodrom Brno, Republik Ceska.

Andi Gilang yang membalap untuk tim Idemitsu Honda Asia di kelas Moto2 tampil cukup menjanjikan pada hari pertama seri Moto2 Republik Ceska 2020 yang berlangsung pada Jumat (7/8/2020).

Dalam dua kali sesi latihan bebas alias free practice (FP), Andi Gilang berhasil mempertajam catatan waktunya dari 2 menit 4,306 detik pada FP1 menjadi 2 menit 4,067 detik saat mengakhiri FP2.

Hasil tersebut mampu membawa Andi Gilang menempati urutan ke-28 dalam hasil kombinasi FP Moto2 Republik Ceska 2020.

Dia unggul atas rekan setimnya yang berasal dari Thailand, Somkiat Chantra.

Baca: Lebih Cepat Saat FP 2 GP Ceko 2020, Pebalap Indonesia Tuai Pujian Hiroshi Aoyama

Dengan catatan yang ditorehkan tersebut, Andi Gilang pun merasa cukup senang dengan penampilan perdananya di lintasan Brno.

Hanya, pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan, itu, tetap merasa perlu bekerja lebih keras lagi agar bisa beradaptasi dan memahami karakter sirkuit sepanjang 5,4 kilometer tersebut.

BERITA TERKAIT

"Ini adalah pertama kalinya saya mengaspal di Brno, pada sesi FP1, saya menggunakan itu untuk beradaptasi dengan lintasan ini," kata Andi Gilang, dilansir BolaSport.com dari Idemitsu Honda.

Lebih lanjut, rider berusia 22 tahun itu merasa sudah menemukan setelan yang pas untuk motornya setelah menyelesaikan dua kali sesi FP pada hari pertama Moto2 Republik Ceska 2020.

Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang sedang bertarung dalam ajang balap Asia Road Racing Championship 2018 seri SS600 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (3/6/2018).
Pebalap Astra Honda Racing Team, Andi Gilang sedang bertarung dalam ajang balap Asia Road Racing Championship 2018 seri SS600 di Sirkuit Suzuka, Jepang, Minggu (3/6/2018). (Tribunnews.com)

"Kami sudah menemukan setelan yang tepat untuk memberikan saya sentuhan positif, sirkuit ini berkarakter cepat dengan beberapa breaking point-nya," tutur Andi Gilang.

"Namun, hampir semua tikungan berkarakter rolling speed corners, saya menyukainya, meski grip di sini tidak terlalu bagus daripada Jerez," kata dia menambahkan.

Rangkaian sesi Moto2 Republik Ceska 2020 akan memasuki hari kedua pada Sabtu (8/8/2020) dengan agenda dua kali sesi latihan bebas dan babak kualifikasi.

Sementara itu, sesi balapan Moto2 Republik Ceska 2020 baru akan bergulir hari Minggu (9/8/2020) mulai pukul 17.20 WIB dengan total 19 putaran.

Sumber: BolaSport.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas