Tribun Sport

UFC

Sebelumnya Gertak Sambal, Petarung Terkuat UFC Sah Copot Gelarnya

Petarung nomor satu UFC, Jon Jones, resmi melepaskan sabuk juara kelas berat-ringan. Keputusan kali ini tak lagi diambil secara sepihak oleh Jones.

Penulis: Bolasport.com
zoom-in Sebelumnya Gertak Sambal, Petarung Terkuat UFC Sah Copot Gelarnya
zimbio.com
Jon Jones 

TRIBUNNEWS.COM - Petarung nomor satu UFC, Jon Jones, resmi melepaskan sabuk juara kelas berat-ringan. Keputusan kali ini tak lagi diambil secara sepihak oleh Jones.

Drama antara Jon Jones dan UFC memasuki babak baru setelah kedua pihak sepakat untuk mengosongkan gelar juara kelas berat-ringan milik sang petarung.

Jon Jones menjadi kekuatan paling dominan di kelas berat-ringan sejak merebut sabuk juara dari tangan Mauricio Rua pada Maret 2011.

Jones mampu memenangi 14 pertandingan perebutan gelar kelas berat-ringan. Hanya sekali kemenangannya dibatalkan karena tersandung kasus doping.

The Bones bahkan memiliki rekor delapan kemenangan beruntun dalam usahanya untuk mempertahankan gelar juaranya.

Wajar apabila Jones dipandang sebagai petarung terbaik di UFC. Dia pun saat ini menduduki peringkat tertinggi dalam ranking lintas divisi (pound-for-pound) UFC.

Namun begitu, masa depan petarung berusia 33 tahun tersebut sempat terancam akibat kisruh yang dihadapinya dengan UFC.

Jones kecewa karena UFC tidak merestui keinginannya untuk tampil di kelas berat. Komentar pedas Presiden UFC, Dana White, soal bayaran semakin membuat Jones kesal.

BACA SELENGKAPNYA DI SINI>>>

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas