Tribun Sport

MotoGP

Kondisi Franco Morbidelli Jelang MotoGP Styria 2020, Tak Cedera Serius tapi Masih Rasakan Nyeri

Kondisi fisik yang belum pulih 100 persen menjadi risiko Franco Morbidelli saat mempersiapkan diri untuk seri balap kelima MotoGP Styria 2020.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Kondisi Franco Morbidelli Jelang MotoGP Styria 2020, Tak Cedera Serius tapi Masih Rasakan Nyeri
Joe Klamar / AFP
Pembalap Italia Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli (kiri) dan pembalap Prancis Esponsorama Racing, Johann Zarco, berkompetisi selama Moto GP Austria Grand Prix di sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, Austria pada 16 Agustus 2020. Joe Klamar / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Franco Morbidelli menatap seri kelima MotoGP Styria 2020 dengan keadaan yang kurang baik.

Pembalap andalan Petronas Yamaha SRT tersebut mengalami nasih nahas pada perlombaan sebelumnya.

Tepatnya mengalami insiden kecelakaan mengerikan pada seri keempat MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring pada pekan lalu.

Franco Morbidelli
Franco Morbidelli (zimbio.com)

Baca: Operasi Pergelangan Tangan Johann Zarco Sukses, Bisakah Dia Membalap di MotoGP Styria?

Baca: Usai Insiden di Red Bull Ring, Valentino Rossi: MotoGP Olahraga Berbahaya!

Kondisi fisik yang belum pulih 100 persen menjadi risiko yang dihadapi Franco Morbidelli saat mempersiapkan diri untuk seri balap kelima MotoGP Styria 2020.

Rasa sakit pun menjalari tubuh Morbidelli setelah bertubrukan dengan Johann Zarco (Esponsorama Racing) ketika motor mereka melaju di kecepatan hampir 300 kpj.

Morbidelli bersyukur tidak mengalami cedera serius, dirinya setidaknya lebih beruntung ketimbang Zarco yang harus naik ke meja operasi.

Meski begitu, pembalap berdarah Brasil tersebut mengaku masih merasakan nyeri pada separuh bagian tubuhnya akibat kecelakaan yang dialaminya.

Baca: MotoGP Styria 2020, Valentino Rossi Sampaikan Pesan Penting Seusai Lolos Insiden Kecelakaan Maut

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Styria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Live Trans 7 Akhir Pekan Ini

"Saya sudah istirahat selama beberapa hari terakhir dan menyiapkan diri sebaik mungkin untuk akhir pekan ini," kata Morbidelli, dilansir BolaSport.com dari laman resmi SRT.

"Saya bersyukur baik-baik saja dan tidak mengalami cedera serius, sebelah kanan tubuh saya masih sakit tetapi lebih baik dari yang saya duga," imbuhnya.

Kendati merasa oke, Franco Morbidelli masih penasaran dengan sensasi yang akan dirasakannya saat kembali menunggangi motor balapnya.

"Saya ingin melihat bagaimana sensasi saat naik motor lagi tetapi saya percaya diri akan siap untuk kembali," kata Morbidelli lagi.

Baca: Target Realistis Fabio Quartararo di MotoGP Styria: Masuk Jajaran Lima Besar

"Saya sadar bahwa kami mungkin akan mengalami akhir pekan yang sulit lagi dan kami harus mencetak poin sebanyak mungkin."

"Tim saya sudah bekerja keras untuk memberikan saya motor terbaik dan saya berharap bisa tampil dan meraih hasil bagus bagi mereka," imbuhnya.

Seri balap MotoGP Sytria akan berlangsung pada akhir pekan ini, 21-23 Agustus 2020.

Artikel ini telah tayang di Bolasport dengan judul "MotoGP Styria 2020 - Franco Morbidelli: Separuh Badan Masih Sakit tapi Siap untuk Kembali"

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas