Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Olahraga Nasional

Haornas 2020, Menpora Paparkan Keunggulan Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry

Sport tourism memiliki paradigma bahwa sebuah negara harus membangun infrastruktur wisata olahraganya

Haornas 2020, Menpora Paparkan Keunggulan Sport Science, Sport Tourism, dan Sport Industry
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat memaparkan tema besar Haornas 2020 yakni sport science, sport industry dan sport tourism pada acara peringatan Haornas ke-37 di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEW.COM, JAKARTA – Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 digelar di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Rabu (9/9/2020) dengan penerapan protokol ketat.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan peringatan Haornas tetap harus dilakukan sebagai bentuk produktivitas di tengah pandemi Covid-19.

“Haornas tahun ini tak bisa kami laksanakan secara normal, mengingat situasi saat ini sedang pandemi. Kami menyadari saat ini sedang dalam suasana krisis,” kata Menpora dalam kata sambutannya.

“Karena itu ini jadi tantangan bagi kami agar bisa membuat terobosan extraordinary agar tetap produktif dan menerapkan protokol kesehatan secara rutin,” sambungnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri asal Gorontalo itu juga memaparkan keunggulan dari penerapan sport science, sport industry dan sport tourism untuk olahraga Indonesia yang juga merupakan tema besar dari peringatan Haornas ke-37 ini.

Menpora ingin penerapan sport science dengan benar nantinya  berdampak pada peningkatan prestasi olahraga Indonesia, begitu pun dengan sport tourism dan sport industry yang bisa menghidupkan ekonomi Indonesia dari sektor olahraga.

“Tahun ini, kami mengusung sport science, sport tourism dan sport industry. Sport science harus dampingi pembinaan olahraga tanah air. berbagai negara yang maju dibidang olahraga sudah menerapkan sport science,” kata Menpora.

“Kalau kita berkeinginan jadi tuan rumah olimpiade 2032, maka dari saat ini talenta muda 11-12 tahun sudah disiapkan untuk jadi atlet andalan dengan pendampingan sport science yang tepat,”

“Sementara sport tourism, kondisi alam indonesia baik daratan, lautan, pegunungan, cuaca yang mendukung untuk jadi daerah wisata olahraga. berbagai negara sudah sediakan paket-paket olahraga untuk jadi sumber devisa,” jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas