Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Hari Olahraga Nasional, Puan Minta Pemerintah Jamin Masa Depan Atlet dan Fasilitas Olahraga Publik

Puan Maharani mengatakan peringatan Haornas harus jadi momentum pemerintah untuk meningkatkan perhatian pada atlet dan mantan atlet.

Hari Olahraga Nasional, Puan Minta Pemerintah Jamin Masa Depan Atlet dan Fasilitas Olahraga Publik
kemenpora.go.id
Kumpulan ucapan selamat Hari Olahraga Nasional 2020 dapat Anda kirimkan melalui WhatsApp atau jadi status di media sosial, seperti Twitter, Instagram, atau Facebook. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani menilai minat dan semangat masyarakat Indonesia untuk berolahraga semakin meningkat di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Puan hal itu tak lepas dari upaya meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

Oleh karena itu pada Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati setiap 9 September 2020, Puan meminta pemerintah merespons tingginya minat berolahraga masyarakat dengan memfasilitasi sarana berolahraga yang memadai, aman, dan nyaman.

Baginya penyediaan dan perawatan fasilitas olahraga untuk masyarakat, serta pembinaan atlet, dapat terpenuhi jika ada kecermatan dalam penggunaan anggaran olahraga.

Apalagi hal itu akan memudahkan pemerintah untuk mencapai target prestasi dengan mengedepankan sport science.

"Pemerintah harus cermat menggunakan anggaran olahraga agar tepat sasaran," ujar Puan, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/9/2020).

Baca: 40 Ucapan Selamat Hari Olahraga Nasional 2020, Kirim ke WA atau jadi Status FB, IG, Twitter

Selain itu, kata Puan, peringatan Haornas juga harus jadi momentum pemerintah untuk meningkatkan perhatian pada atlet dan mantan atlet.

Pasalnya, seorang atlet sudah berkorban waktu bertahun-tahun untuk berlatih, bertanding, dan mengukir prestasi demi kejayaan Indonesia di berbagai kompetisi olahraga.

"Masa muda seorang atlet dihabiskan untuk berlatih dan berjuang demi kejayaan Tanah Air. Pemerintah pusat maupun daerah mesti bertanggung jawab untuk memperhatikan masa depan para atlet tersebut," kata dia.

Puan menegaskan DPR RI melalui fungsi legislasinya berkomitmen mendukung pembahasan revisi Undang-undang Nomor 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional.

Halaman
12
Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Theresia Felisiani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas