Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

MotoGP

BREAKING NEWS: Valentino Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT

Pembalap asal Italia Valentino Rossi resmi bergabung dengan Yamaha Petronas SRT untuk Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2021.

BREAKING NEWS: Valentino Rossi Resmi Gabung Petronas Yamaha SRT
MOTOGP.COM
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, di podium MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Minggu (26/7/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Pembalap asal Italia Valentino Rossi resmi menjadi bagian Petronas Yamaha SRT untuk MotoGP 2021 mendatang.

Kabar resmi bergabungnya Valentino Rossi ke Petronas Yamaha SRT tertuang dalam situs resmi MotoGP pada Sabtu (26/9/2020) sore WIB.

Valentino Rossi akan berjuang dengan rekan senegaranya sekaligus anak didiknya dari akademi Franco Morbidelli untuk melengkapi line-up Petronas Yamaha SRT musim depan.

Bos Petronas Yamaha SRT Razlan Razali mengungkapkan suatu kehormatan tim satelit Yamaha bisa kedatangan seorang legenda MotoGP juara dunia sembilan kali Valentino Rossi.

Baca: Valentino Rossi ke Petronas, Morbidelli Girang Satu Tim dengan Legenda MotoGP

"Atas nama Petronas Yamaha Sepang Racing Team dan semua mitranya, merupakan suatu kehormatan mutlak untuk menyambut Valentino Rossi, pemabalap ikonik dan legenda ke dalam tim tahun depan," kata Razlan Razali dalam situs resmi MotoGP.

"Pengalamannya akan menjadi aset besar kepada tim saat kami memasuki musim ketiga di MotoGP dan kami yakin akan dapat banyak belajar dari Valentino Rossi.

"Kami percaya bahwa kombinasi Valentino dengan Franco (Morbidelli) akan memberikan kekuatan yang benar-benar tangguh di jalur untuk membantu kami mencapai tujuan kami menjadi sekompetitif mungkin. Kami tidak bisa menunggu," lanjutnya.

Sementara itu, Director Petronas Yamaha SRT Johan Stiegefelt mengatakan, hal ini suatu kebanggan untuk tim, sekaligus hal yang luar biasa.

"Kami telah berkembang dari tim Moto3 menjadi tim Moto2 menjadi MotoGP tim dalam waktu singkat dan sekarang memimpin kejuaraan tim MotoGP dan menandatangani salah satu pembalap terhebat yang pernah dikenal olahraga itu luar biasa," kata Johan.

"Sudah lama sejak Valentino berada di tim satelit dan kami akan mencoba yang terbaik untuk membantunya merasa seperti baru lagi.

"Kami ingin memastikan bahwa dia merasa nyaman di tim kami, yang sangat kami percaya dan percayai.

"Target kami adalah menjadi lebih baik sebagai tim, membantu Rossi memberikan hasil terbaik dan menjadikan 2021 tahun yang tak terlupakan," ujarnya.

(Tribunnews.com/Sina)

Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas