Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport
IBL

Ada Dua Tim Anyar dari Solo dan Bali, IBL Musim 2021 Jadi Lebih Seru

Dua klub tersebut berasal dari Solo dan Bali. Klub dari Bali bernama Bali United Basketball, masih satu manajemen dengan klub sepakbola Bali United

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Ada Dua Tim Anyar dari Solo dan Bali, IBL Musim 2021 Jadi Lebih Seru
Dok.IBL
Suasana pertandingan seri pertama IBL 2020, GOR Sahabat, Semarang, Sabtu (11/1/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah memutuskan menerima dua klub anyar yang akan tampil pada kompetisi IBL musim 2021.

Dua klub tersebut berasal dari Solo dan Bali. Klub dari Bali bernama Bali United Basketball yang masih satu manajemen dengan klub sepakbola Bali United, sementara klub dari Solo bernama West Bandits.




Dengan begitu, Pulau Bali memiliki wakil di kompetisi bola basket level tertinggi di Indonesia, sedangkan pecinta bola basket Solo akan kembali memiliki klub seperti era Bhinneka dulu.

Baca: Dirut IBL Belum Bisa Pastikan Kompetisi IBL 2020 Bakal Dihelat Tepat Waktu

“Setelah mendengar presentasi dan melakukan verifikasi, kami putuskan tim asal Bali dan Solo sebagai dua anggota baru yang akan ikut berkompetisi dalam IBL 2021,” kata Junas seperti dikutip dari laman resmi IBL, Kamis (1/10/2020).

Sebelumnya ada empat klub yang mendaftarkan diri untuk ikut serta dalam kompetisi IBL 2021, akan tetapi IBL hanya memilih dua klub untuk melengkapi menjadi 12 klub.

“Slot kami untuk musim kompetisi depan hanya bisa menambah dua klub. Dua klub ini terpilih berdasarkan persentase dan verifikasi serta penilaian ketat. Keempat tim semua memiliki potensi,”

BERITA TERKAIT

“Visi mereka memilih Bali dan Kota Solo sebagai homebase dengan membawa nilai sejarah juga cukup menarik serta dapat meningkatkan pasar IBL. Keduanya juga sudah memiliki badan usaha berbentuk Perseroan Terbatas yang sudah berjalan bagus,” jelas Junas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas