Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kemenpora Ingin Munculkan Manajemen Event Olahraga Kelas Dunia

Kemenpora menyelenggarakan webinar manajemen event olahraga untuk meningkatkan Energi Produktifitas dan Kreatifitas Pemuda.

Kemenpora Ingin Munculkan Manajemen Event Olahraga Kelas Dunia
Dok. Kemenpora
Kemenpora menyelenggarakan webinar manajemen event olahraga untuk meningkatkan Energi Produktifitas dan Kreatifitas Pemuda. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Kemenpora menyelenggarakan webinar manajemen event olahraga untuk meningkatkan Energi Produktifitas dan Kreatifitas Pemuda.

Acara ini bisa terselenggara karena dalam kegiatan olahraga tidak bisa lepas dari peran Event Organizer (EO).

Management Event dapat didefinisikan sebagai pengorganisiran sebuah event yang dikelola secara profesional, sistematis, efisien dan efektif.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengatakan kegiatan olahraga sudah sangat berbeda dan harus dikelola secara profesional.

Kegiatan olahraga dan kepemudaan harus bisa dikelola dengan baik dan tidak bisa lagi dikerjakan secara asal.

"Kegiatan olahraga tidak bisa lagi lepas dari pengelolaan atau EO. Demikian juga kepemudaan. Maka harus dipersiapkan bagaimana manajemen bagi pemuda dan olahraga ini," kata Zainudin Amali dalam pernyataan dari Kemenpora, Kamis (1/10/2020).

Zainudin mencontohkan, ketika Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Kemenpora menjadi leading sector.

Fakta tersebut menjadi contoh yang seharusnya membuka peluang bagi pemuda Indonesia dalam mempersiapkan diri dalam mengelola event di bidang kepemudaan dan keolahragaan.

”Untuk pengelolaan acara opening dan closing nya kita belum mampu sendiri. Kita masih mendatangkan tenaga asing, meskipun yang tampil di depan adalah EO-EO kita,” ucapnya.

Halaman
123
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas