Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Zainudin Amali Sambut Baik Kesiapan Aceh-Sumut Jadi Tuan Rumah PON 2024

Zainudin Amali menerima Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Ace, Nova Iriansyah di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Zainudin Amali Sambut Baik Kesiapan Aceh-Sumut Jadi Tuan Rumah PON 2024
Humas Kemenpora
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menerima Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Ace, Nova Iriansyah di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Nova Iriansyah melaporkan kesiapan Aceh bersama Sumatera Utara untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Menanggapi hal itu, Menpora menyambut baik kesiapan Aceh dan Sumatera Utara atas kesiapannya. Akan tetapi dirinya masih harus berkoordinasi dengan KONI sebelum mengeluarkan Surat Keputusan host PON 2024.

“Mengenai SK PON XXI tahun 2024 kami masih akan terus berkoordinasi dengan KONI, dan saya menyambut baik dengan semangat Pak Gubernur yang sudah mempersiapkan Aceh sebagai tuan rumah PON 2024 nanti,” kata Menpora dalam keterangan resminya.

Untuk pelaksanaan PON dua wilayah memang sudah tertuang pada PP Nomor 7 tahun 2020 (Pasal 12 ayat 2) yang berisi tentang calon tuan rumah pelaksanaan PON dapat dilaksanakan satu pemerintah provinsi atau gabungan pemerintah provinsi. 

Selanjutnya Menpora meminta KONI Pusat untuk secepatnya segera mengajukan perencanaan dan persiapan tuan rumah PON 2024.

“Kalau KONI sudah siap kami akan segera mengeluarkan SK. Saya juga meminta untuk tetapkan satu orang untuk berkomunikasi. Agar kita bisa cepat prosesnya," ujarnya

Sementara itu, Nova Iriansyah mengucapkan terima kasih kepada Menpora RI yang sudah menerimanya untuk membahas masalah PON XXI tahun 2024 nanti.

“Terima kasih Pak Menteri yang sudah menerima kami untuk membahas PON XXI tahun 2024. Aceh yang ditunjuk sebagai tuan rumah ingin mempersiapkannya dengan baik, termasuk mengenai anggaran yang akan kami tentukan tahun 2021. Oleh karenanya kita ingin SK tersebut bisa keluar,” kata Nova.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas