Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

PUBG Mobile YUDA League Diikuti 650 Peserta

Esports menjadi salah satu alat untuk menciptakan kompetisi dan memberi wadah anak muda untuk berkreasi di tengah pandemi.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in PUBG Mobile YUDA League Diikuti 650 Peserta
Dok. YUDA League
PUBG Mobile YUDA League Diikuti 650 Peserta 

TRIBUNNEWS.COM, NABIRE - Pergerakan digital merupakan kemampuan yang kreatif, inovatif serta beradaptasi dengan kondisi yang dihadapi menuju kemajuan daerah yang berdaya saing maju adil dan mandiri.

Esports menjadi salah satu alat untuk menciptakan kompetisi dan memberi wadah anak muda untuk berkreasi di tengah pandemi.

Karena itulah, Calon Bupati Nabira, Yufinia Mote, mengadakan turnamen Esports bertajuk PUBG Mobile YUDA League.

Ajang ini diharapkan bisa membawa anak muda yang saat ini berada di tengah dinamika digital, mampu mengembangkan diri dan potensinya.

Yufinia Mote menjelaskan, bahwa ada 650 peserta yang terbagi dalam 130 tim di ajang PUBG Mobile YUDA League itu. Dia berharap, kegiatan yang dibuatnya bisa memberikan manfaat yang besar di tengah pandemi ini.

"Esports ialah cabang olahraga digital baru yang dilombakan saat masa pandemi, kami bekerja sama dengan Kemenpora RI yang menghandle cabor ini. Nabire juga sebagai bagian Republik Indonesia diharapkan turut mengambil bagian, membesarkan olahraga digital ini," tuturnya.

Dari turnamen ini, lanjut Yufinia Mote, diharapkan lahir atlet Esports dari Nabire yang nantinya bisa terus bersaing sampai dengan leve nasional.

BERITA TERKAIT

Di sisi lain, Ketua Tim Pemenangan Milenial M. Taqbir pun senang dengan antusiasme peserta lomba. Bagi dia kebutuhan anak muda di dunia Esports, bisa dijawab dengan baik oleh Paslon nomor urut 1 tersebut.

Untuk total hadiah yang diperebutkan oleh peserta nilainya mencapai Rp 24 juta lebih.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas