Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Pertamina Virtual Eco Run 2020 Turut Ajak Pelari Peduli Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19

Pertamina kembali menyelenggarakan kegiatan lomba lari Pertamina Eco Run yang sudah terlaksana sejak 2014 silam.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pertamina Virtual Eco Run 2020 Turut Ajak Pelari Peduli Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19
tribunnews.com/abdul majid
Acara konferensi pers Pertamina Virtual Eco Run 2020 dengan mengusung teman Energy to Energize, Senin (2/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dalam rangka menyambut HUT Pertamina yang ke-62, Pertamina kembali menyelenggarakan kegiatan lomba lari Pertamina Eco Run yang sudah terlaksana sejak 2014 silam.

Namun karena kondisi saat ini dihadapkan dengan pandemi Covid-19, lomba lari diadakan secara virtual; Pertamina Virtual Eco Run 2020 dengan mengusung teman Energy to Energize.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menjelaskan ajang Pertamina Virtual Eco Run ini diselenggarakan dengan tujuan selain untuk menunjang kesehatan di tengah pandemi Covid-19 tapi juga untuk berbagi.

Pelari yang ikut pun tidak dipungut biaya pendaftaran, mereka hanya menukarkan poin dari aplikasi My Pertamina dan setelah ini memilih donasi mulai dari Rp 150 ribu, Rp 200 ribu dan Rp 250 ribu.

“Di event ini kita tidak hanya sendirian, tapi kita ajak seluruh sobat Pertamina untuk ikut serta. Jadi pertamina memutuskan menyelenggarakan pertamina eco run dengan cara virtual ini mengusung tema energy to energize,” kata Fajriyah dalam konferensi pers melalui zoom meeting, Senin (2/11/2020).

“Ini adalah cara pertamina ajak masyarakat indonesia tetap semangat jaga kesehatan dengan cara berlari di lokasi masing-masing dan juga membantu sobat disabilitas yang jadi salah satu masyarakat terdampak Covid-19,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Periode pendaftaran dimulai sejak hari ini hingga 17 November mendatang. Sedangkan waktu lomba yang diselenggarakan pada 13 Desember 2020.

Race director Pertamina Virtual Eco Run 2020,  Satrio Guardian mengatakan target peserta yang ikut perlombaan nanti yakni 3000 pelari.

“Kalau untuk target peserta itu Targetnya 3000 peserta siang ini open registrasi. Untuk syaratnya harus di atas 15 tahun,”

“Yang pastinya semua orang bisa ikut ini dan ini juga jadi ajang buat seluruh komunitas di Indonesia apalagi ini konsepnya virtual,” jelasnya.

DalaM ajang tersebut ada dua kategori fun run yakni Pertama 10K Multiple Run yang berlangsung selama 21 hari (21 November-10 Desember 2020) dan 5K Real Time Run yang dilakukan serentak dari rumah masing-masing pada 13 Desember 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas