Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Greater Jakarta Conference Awal Digelarnya LIMA Esports

Turnamen esports antarkampus yang akan diselenggarakan dalam lima regional atau biasa disebut sebagai conference ini akan dimulai dari LIMA Esports

Greater Jakarta Conference Awal Digelarnya LIMA Esports
Dok. LIMA
LIMA Esports Dibuka dari Greater Jakarta Conference

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turnamen esports antarkampus yang akan diselenggarakan dalam lima regional atau biasa disebut sebagai conference ini akan dimulai dari LIMA Esports Greater Jakarta Conference (GJC).

LIMA Esports 2020 by McDonald's akan memulai penyelenggaraan turnamen olahraga daring (esports) pada 7 November 2020.

Babak kualifikasi LIMA Esports GJC akan dimulai pada tanggal 7 dan 8 November 2020. Kampus-kampus yang berada di wilayah Jakarta, Bekasi, Depok, dan Tangerang yang sudah mendaftarkan timnya untuk berkompetisi di LIMA Esports ini, akan bertemu lawan secara daring.

Ryan Gozali selaku pendiri dan komisari dari Liga Mahasiswa mengatakan bahwa pelaksanaan LIMA Esports tahun ini sudah dilakukan cukup lama.

Persiapan tersebut dilakukan agar LIMA selaku penyelenggara dapat memberikan yang terbaik bagi turnamen debut ini.

Ryan juga mengatakan, “Saya berharap semoga ajang ini akan terus berjalan dan konsisten. Tidak hanya itu, saya juga berharap bahwa ajang ini menjadi salah satu pilar untuk pembinaan mahasiswa, khususnya di bidang esports.”

Moonton sebagai pengembang dari Mobile Legends: Bang Bang mendukung adanya kegiatan LIMA Esports ini. Dalam wawancaranya, Brand Director Moonton Indonesia, Aswin Antonie, mengungkapkan antusiasmenya dalam kerja sama Moonton selaku pengembang Mobile Legends: Bang Bang dan LIMA selaku penyelenggara turnamen LIMA Esports.

Kerja sama yang akan dijalankan oleh Moonton dan LIMA dengan tujuan yang sama, yaitu mengembangkan industri esports di Indonesia terutama di level perguruan tinggi.

“Moonton selaku pengembang game online Mobile Legends: Bang Bang ini sangat berterima kasih kepada LIMA selaku penyelenggara turnamen LIMA Esports. Sebagai Brand Director dari Moonton, saya sangat senang bisa bekerja sama dengan LIMA karena Moonton dan LIMA memiliki target pasar yang sama, yaitu bisa menjangkau banyak perguruan tinggi di Indonesia,” ucap Aswin.

Untuk LIMA Esports GJC, terdapat dua tim yang pernah menjadi juara di turnamen besar. Universitas Gunadarma (UG) yang menjadi juara di Mobile Legends Campus Championship (MLCC) 2020 dan Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta juara Piala Menpora Esports 2020 akan ikut serta dalam turnamen ini.

Halaman
12
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas