Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Panahan Provinsi Banten Incar Emas di PON Papua

Cabang olahraga Panahan Provinsi Banten tak akan menurunkan target di pekan olahraga nasional (PON) di Papua tahun 2021

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Panahan Provinsi Banten Incar Emas di PON Papua
wartakotalive
Daniel Harsoyo, pelatih panahan Provinsi Banten 

Laporan Reporter WARTAKPTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Cabang olahraga Panahan Provinsi Banten tak akan menurunkan target di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua tahun 2021 mendatang meski latihan timnya terganggu akibat pandemi Covid-19.

Daniel Harsoyo, selaku pelatih panahan Provinsi Banten mengatakan pihaknya justru berambisi untuk menaikkan target medali emas dari PON 2016 lalu.

"Banten adalah salah satu pencetak atlet panahan. Tentu tradisi ini kami jaga. Artinya untuk PON 2021 nanti, kami tidak akan mengubah target. Jika 2016 lalu 1 emas, mudah-mudahan 2021 bisa meraih dua emas. Peningkatan harus ada," ucapnya.

Dikatakan Daniel, ada sembilan atlet yang terdiri dari empat putri dan lima putra yang akan berjuang merebut medali emas di PON nanti.

Uniknya, sembila atletnya berlatih mandiri di tiga wilayah sesuai dengan lokasi terdekat masing-masing atlet yakni, di Puspitek, Tangerang Selatan, di Kota Tangerang dan di Sawangan, Depok.

"Saya sendiri melakukan pemantauan lewat video latihan, dan berusaha untuk mengunjungi lokasi latihan mereka satu per satu," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, pria kelahiran Lampung 11 September 1982 ini menjelaskan atletnya akan selalu dimonitor lewat raihan poin yang dikumpulkan di setiap latihan.

"Panahan adalah olahraga terukur. Ada poin yang dihasilkan. Jika poin mereka menurun, berarti ada permasalahan. Itu langsung kami evaluasi. Atlet pun sudah tahu akan tugas masing-masing demi menjaga performanya," tutupnya.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas