Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Brandon Jawato dan Lester Prosper Bakal Diproyeksikan ke Timnas Basket Indonesia

Brandon Jawato dan Lester Prosper baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Brandon Jawato dan Lester Prosper Bakal Diproyeksikan ke Timnas Basket Indonesia
tribunnews.com/abdul majid
Dua pebasket asing, Brandon Van Dorn Jawato dan Lester Prosper resmi menjadi Warga Negara Indonesia usai mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham Jakarta, Kamis (12/11/2020). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Dua pebasket asing, Brandon Jawato dan Lester Prosper baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) setelah mengucap sumpah setia di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Setelah itu, mereka diagendakan hari ini untuk menyelesaikan pembuatan KTP dan Paspor.

Nantinya, persyaratan tersebut dibutuhkan untuk didaftarkan ke FIBA.

“Habis ini bikin paspor, setelah paspornya jadi kita akan ke FIBA daftarkan roaster, hari senin ditunggu,” kata Fareza Tamrella, Manajer Timnas Basket Indonesia saat menemani kedua pemainnya.

Usai menjadi WNI, Brandon dan Lester Prosper diharapkan bisa menjadi amunisi tambahan untuk memperkuat Timnas Basket Indonesia di ajang Kualifikasi FIBA Asia.

Terdekat mereka bakal tampil di kualifikasi FIBA Asia saat Indonesia menghadapi Thailand pada 28 November dan Korea Selatan pada 30 November mendatang.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Fahreza mengatakan selain mempersiapkan di kualifikasi, pihaknya juga mempersiapkan Timnas Basket Indonesia guna tampil di FIBA World Cup 2023 di mana Indonesia bakal bertindak menjadi tuan rumah.

Untuk itu, ia membeberkan bahwa dirinya bakal merekrut dua pemain naturalisasi lagi yang mempunyai postur tinggi seperti Lester Prosper.

“Pasti kalau menambah (pemain naturalisasi). Semoga dalam waktu dekat. Tapi kembali lagi prosesnya. Pelajaran kami ini tidak cepat, kan targetnya di 2023. Jadi menuju target kesana pastinya akan mencari. Mungkin sekitar 2 orang bigman lagi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas