Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Cepat Tepat, Latihan Softball Banten Jelang PON 2021

Targetnya incar emas yang diusung oleh Softball Banten di pekan olahraga nasional (PON) tahun 2021 mendatang

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Cepat Tepat, Latihan Softball Banten Jelang PON 2021
wartakotalive
Staven Pattiwael 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COMRafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Target emas yang diusung oleh Tim Sofbol Banten di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua mendatang, membuat pelatih Sofbol Banten, Staven Pattiwael memperkuat latihan dasar anak asuhnya.

Dengan strategi bertahan dan menyerang, Staven mempersiapkan anak asuhnya dengan berlatih empat hari dalam seminggu, dimana setiap hari latihan 1,5 jam dan di dalamnya terdapat 25 menit untuk latihan melempar dan menangkap.

Dalam posisi bertahan, Staven menjelaskan apa yang menjadi prioritasnya.

"Saat lawan jadi pemukul, atlet kami latih guna cepat tepat. Artinya ketika mendapat bola, pemain sudah paham kemana akan melempar bola tersebut tanpa harus berpikir panjang," ucapnya.

Ia membenahi kekurangan yang masih terjadi di timnya saat ini.

Menurutnya, setiap mendapat bola, cukup satu gerakan dan mengalirkan bola ke rekan guna menutup kemungkinan perolehan poin dari musuh (pelari).

BERITA TERKAIT

"Keseringan yang terjadi, ketika dapat bola, pemain masih menahan bola. Ini yang dibenahi sehingga cepat tepat. Feeling (perasaan) pemain akan bola dan posisi rekan-rekan harus tercipta," paparnya.

Staven sendiri berharap di Juli 2021 timnya yang berlatih di dua wilayah, Tangerang Raya dan Lebak dapat berlatih bersama dalam waktu dekat, sehingga chemistry (kekompakan/rasa menyatu) dapat tercipta.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas