Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Melati Rela Jalani Swab Test Berkali-Kali Demi Terbebas Dari Covid-19

Timnas bulutangkis Indonesia hari ini menjalani latihan kedua di kompleks Impact Arena, Bangkok sejak tiba di Thailand pada Senin lalu.

Melati Rela Jalani Swab Test Berkali-Kali Demi Terbebas Dari Covid-19
Dok. PBSI
Para pebulutangkis Indonesia saat menjalani latihan kedua di kompleks Impact Arena, Bangkok, Thailand, Kamis (6/1/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTATimnas Bulutangkis Indonesia hari ini menjalani latihan kedua di kompleks Impact Arena, Bangkok sejak tiba di Thailand pada Senin lalu.

Dalam latihan kali ini, para pemain yang dikelompokkan ke masing-masing nomor, Latihan selama 75 menit ini dimulai sejak pukul 10.00 waktu setempat.

Pada sesi sore, pemain kembali berlatih. Hanya mereka berlatih kebugaran selama 75 menit di gym mulai pukul 17.00.

Usai latihan, Hendra Setiawan dkk. kembali menjalani swab test PCR. Ini merupakan tes kedua yang dijalani pemain sejak mereka menginjakkan kaki di Bangkok.

Tes pertama dilakukan saat mereka datang, Senin, 4 Januari silam. Ketika itu, hasilnya negatif semua.

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Melati Daeva Oktavianti mengatakan sangat tidak nyaman harus menjalani swab test secara berkala. Namun, demi sterilnya turnamen dirinya mau tidak mau harus rela menjalani swab test.

“Rasanya memang kurang nyaman sih swab test berkali-kali. Tetapi ini harus dilakukan untuk kesehatan bersama. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat,” kata Melati dalam keterangan resmi PBSI.

Hal senada juga dirasakan Anthony Sinisuka Ginting. Ia mengatakan apa yang dijalaninya merupakan bentuk dari keseriusan panitia agar para pemain tidak terdampak Covid-19.

“Ya, mereka benar-benar strict dalam peraturan dan protokol kesehatan," ucap Ginting.

Tim bulutangkis Indonesia berada di Negeri Gajah Putih itu untuk mengikuti tiga turnamen secara simultan di Impact Arena.

Diawali dua ajang berkategori BWF Super 1000 yakni Yonex Thailand Terbuka pada 12-17 Januari dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari). Selain itu, bagi delapan pemain atau pasangan terbaik akan melanjutkan bertarung di Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas