Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Avila Bahar Kini Bergabung dengan Tim JMX Phantom Team

Pembalap belia Avila Bahar teken kontrak dengan sebuah tim Professional Esport, JMX Phantom Team.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Avila Bahar Kini Bergabung dengan Tim JMX Phantom Team
dok pribadi
Avila Bahar Kini Bergabung dengan Tim JMX Phantom Team 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pembalap belia Avila Bahar teken kontrak dengan sebuah tim Professional Esport, JMX Phantom Team. Berarti, sepanjang 2021 ini Avila Bahar akan turun di ajang Digital Motorsport.

Avila Bahar mengaku bangga bisa bergabung dengan Team Profesional Esport ini yang potensinya akan sangat besar ke depannya.

Apalagi backround teamnya juga sangat kuat. Experience secara teknis seperti Develop Setup mobil dan strategy team sangat bagus.

Avila Bahar 5
Avila Bahar

"Tim JMX Phantom punya visi dan misi yang sama yaitu akan memenej pembalap-pembalapnya menuju jenjang yang akan membawa aku nanti ke Kejuaraan Asia Eropa sampai Kejuaraan Dunia di Digital Motorsport. Jadi membuat saya jadi lebih semangat," ungkap Avila Bahar, Jumat (15/1/2020).

Putra sulung pembalap senior Alvin Bahar ini berharap dengan masuknya ke tim JMX Phantom ia bisa mencapai prestasi lebih lagi mulai dari level Asia, Eropa, hingga World Championship di Dunia Digital Motorsport. Tak salah kalau Avila berharap seperti itu.

Pasalnya saat ini industri digital tengah naik pesat dengan segala sesuatu yang sudah serba digital.

"Semoga saja bersama JMX Phantom saya bisa ikut berpartisipasi dalam memajukan industri motorsport maupun Digital Motorsport," tutur mahasiswa jurusan Kehumasan Universitas Indonesia ini mantap.

Meski sudah teken kontrak dengan tim Balap digital Motorsport, remaja kelahiran Jakarta, 12 April 2002 ini tetap akan tampil di balapan faktual ISSOM 2021 yang sedianya akan menjalani seri pembuka pada Maret 2021 nanti.

BERITA TERKAIT

Avila mengaku sama sekali tak merasa terganggu untuk tampil di dua balapan sekaligus.

"Balap di Kejurnas ISSOM dan Balap Digital Motorsport mempunyai filosofi yang sama yaitu 'Balap'. Jadi kedua balapan ini akan saling -ngebantu saya dalam me-maintance performance maupun develop. Mungkin jadwalnya akan jauh lebih padat dari sebelumnya, tapi saya senang arena itu merupakan passion saya sejak kecil," tutur Avila Bahar.

Kalau di Digital Motorsport Avila ingin mencatat prestasi lebih lagi hingga tingkat dunia, di balapan faktual di ISSOM, ia menargetkan bisa mempertahakan gelar suara yang ada sehingga nantinya prestasi di balapan ISSOM maupun digital motorsport bisa seiring sejalan.

Ayahanda Avila, Alvin Bahar yang juga merangkap manajernya mengaku bangga bisa melihat putra sulungnya itu berkembang sesuai yang ia harapkan.

"Saya melihat Avila makin naik kelasnya dengan adanya penandatanganan kontrak dengan tim profesional di Digital Motorsport, JMX Phantom. Semua yang ia dapatkan di Digital Motorsport itu toh juga pasti diterapkan di balapan faktual dan tentu itu lebih menguntungkan untuk Avila. Semoga saja ia bisa berprestasi lebih tinggi lagi dengan tim barunya ini dan di ISSOM juga bisa semaninha meningkat," kata Alvin Bahar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas