Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Greysia Polii: Kami Hanya Ingin Menang. Dan Terbukti Juara Thailand Open 2021

Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih juara Yonex Thailand Open 2021.

Greysia Polii: Kami Hanya Ingin Menang. Dan Terbukti Juara Thailand Open 2021
badmintonindonesia.org
Greysia Polii/Apriyani Rahayu 

TRIBUNNEWS.COM, BANGKOK - Pebulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih juara Yonex Thailand Open 2021.

Hal itu mereka dapatkan setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai secara dua game langsung, 21-15, 21-12.

“Sungguh luar biasa bagi kami berdua dan kami ingin berterima kasih kepada Tuhan bahwa kami memiliki kesempatan untuk berada di sini dan memenangkan kejuaraan ini. Kami datang dengan fokus, siap untuk pertandingan ini dan ingin memberikan yang terbaik,” kata Greysia seusai laga.

Lebih lanjut, Greysia mengatakan keberhasilan di kejuaraan kali ini tak terlepas dari kerja keras dirinya bersama dengan Apriyani meskipun di tengah pandemi Covid-19.

Ia pun turut berterima kasih kepada Thailand yang telah mengadakan kejuaraan ini yang tentunya dengan penerapan protokol kesehatan ketat.

“Kami mengambil poin demi poin hari ini. Ketika kami mengambil set pertama, kami mengatakan sisanya akan menyusul. Seperti yang saya katakan dari pertandingan pertama, kami hanya ingin menang,” kata Greysia.

“Akhirnya kami sampai di final dan memenangkan gelar. Selama seluruh pandemi, kami tidak pernah berhenti berlatih. Kami sangat menginginkan ini. Terima kasih Thailand untuk mengadakan turnamen ini,” jelasnya.

Sementara itu, Apriyani mengaku tak bisa berkata apa-apa dengan pencapaian ini.

Seperti diketahui, Greysia/Apriyani terakhir mengikuti kejuaraan sembilan bulan lalu tepatnya pada kejuaraan All England 2020.

Hasil ini pun membuat Greysia/Apriyani lebih percaya diri untuk menatap Olimpiade Tokyo 2021 di mana mereka telah dipastikan lolos ke ajang empat tahunan tersebut.

Kemenangan ini juga sekaligus mengubah catatan pertemuan kedua pasangan menjadi 5-1. Lima kemenangan untuk Greysia/Apriyani dan Jongkolphan/ Prajongjai baru sekali menang.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas