Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Beberapa Pebulutangkis Indonesia Kelebihan Berat Badan Jelang Tur Eropa

Iwan Hermawan mengatakan bahwa kondisi fisik beberapa pebulutangkis Pelatnas PBSI dalam keadaan menurun.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Beberapa Pebulutangkis Indonesia Kelebihan Berat Badan Jelang Tur Eropa
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Hendra/Ahsan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Sub Bidang Pengembangan Sport Science PP PBSI, Iwan Hermawan mengatakan bahwa kondisi fisik beberapa pebulutangkis Pelatnas PBSI dalam keadaan menurun.

Untuk itu dirinya akan berdiskusi dengan pelatih fisik sehingga bisa menentukan program latihan apa yang tepat untuk mengembalikan kondisi fisik pemainnya.

“Saya akui beberapa atlet kondisi fisiknya memang masih kedodoran, jadi secara khusus saya sudah berbicara dengan para pelatih fisik,” kata Iwan dalam pernyataan resmi PBSI, Selasa (9/2/2021).

“Di minggu ini kami akan melihat dulu apa saja yang kurang lalu minggu depan mencoba memenuhi kebutuhan program agar sesuai standarnya. Termasuk pemenuhan gizi dan suplemen dari tim medis,” sambungnya.

Selain kondisi fisik yang menurun, dikatakan Iwan juga ada beberapa pemain yang kelebihan berat badan.

Masalah itu dinilainya sangat berpengaruh ke penampilan pemain saat bertanding. Untuk itu ia juga akan konsentrasi menyelesaikan masalah tersebut.

Seperti diketahui, Hendra/Ahsan dkk. pekan ini sudah mulai kembali menjalani latihan. Latihan dilakukan guna tampil di tiga kejuaraan di Eropa pada Maret mendatang.

BERITA REKOMENDASI

Ketiga kejuaraan di Eropa yakni Swiss Open 2 – 7 Maret 2021, kemudian Jerman Open 9 – 14 Maret 2021 dan Yonex All England 17 – 21 Maret 2021

“Untuk beberapa pemain yang overweight juga kami fokuskan kondisi fisiknya agar kembali ideal,” kata Iwan.

“Karena kalau sudah overweight, kerja ototnya dan kerja untuk menggerakan tubuhnya butuh tenaga ekstra di samping geraknya menjadi lambat. Pada akhirnya ini mempengaruhi daya tahan yang menjadi pondasi dari semua,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas