Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Zainudin Amali: Pers Jadi Bagian Penting Pemerintah

Zainudin Amali turut memberikan perhatian besar terhadap perkembangan pers Indonesia.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Zainudin Amali: Pers Jadi Bagian Penting Pemerintah
Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali ucapkan Hari Pers Nasional 2021 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali turut memberikan perhatian besar terhadap perkembangan pers Indonesia.

Untuk itu, di Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang diperingati setiap tanggal 9 Februari ini dirinya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada insan pers yang selalu menginformasikan kegiatan pemerintahan kepada masyarakat.

“Perjalanan Pers Indonesia sudah melalui jalan panjang seiring dengan dinamika kehidupan masyarakat Indonesia. Pers Indonesia mengalami kemajuan yang signifikan dari masa ke masa termasuk saat ini di era digitalisasi,” kata Menpora saat dihubungi Tribunnews, Selasa (9/2/2021).

“Sebagai Menpora tentu saya punya harapan besar terhadap pers Indonesia, tanpa kehadiran pers sudah bisa dipastikan setiap apa pun kegiatan yang sudah dilakukan oleh Pemerintah tidak akan terkomunikasikan ke masyarakat,” sambungnya.

Lebih lanjut, di peringatan Hari Pers Nasional ini, Menpora berharap agar ke depan pers juga terus mengawal perkembangan kegiatan kepemudaan dan olahraga yang kini ada di bawah kepemimpinannya.

“Harapan spesifik saya agar pemberitaan-pemberitaan tentang kegiatan kepemudaan dan keolahragaan mendapatkan porsi yang signifikan sehingga masyarakat mendapatkan informasi berimbang tentang berbagai hal yang dilakukan Kemenpora. Selamat Hari Pers Nasional,” kata Menpora.

BERITA TERKAIT

Seperti diketahui, Hari Pers Nasional dikukuhkan Keputusan Presiden Nomor 5 tahun 1985.

Dalam Keppres tersebut, disebutkan bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah panjang perjuangan dan peran penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila.

Sejarah hari pers juga tidak terlepas dari organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). Sebab pada 9 Februari 1946 telah terbentuk organisasi PWI.

Selanjutnya pada 23 Januari 1985, Presiden Soeharto kemudian menetapkan bahwa tanggal 9 Februari sebagai peringatan Hari Pers Nasional.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas