Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tim Voli Kabupaten Bogor Terkendala Fasilitas Latihan Jelang Kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021

Alex Bonapea sebut persiapan pihaknya jelang pelaksanaan Babak Kualifikasi (BK) Porprov XIV 2021 sedikit menemui kendala.

Tim Voli Kabupaten Bogor Terkendala Fasilitas Latihan Jelang Kualifikasi Porprov XIV Jabar 2021
tribunbogor.com
Pelatih tim voli Kabupaten Bogor, Alex Bonapea menceritakan kendala persiapan yang dialami tim voli Kab Bogor jelang Babak Kualifikasi Porprov Jabar 2021 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Pelatih tim voli Kabupaten Bogor, Alex Bonapea sebut persiapan pihaknya jelang pelaksanaan Babak Kualifikasi Porprov XIV 2021 sedikit menemui kendala.

Alex mengatakan bahwa kendala yang dialami oleh Tim Voli Kabupaten Bogor yakni tidak bisa berlatih secara maksimal lantaran fasilitas lapangan olahraga milik Pemerintah Daerah tidak dapat digunakan mengingat diberlakukannya PPKM.

"Kendalanya sekarang ini kita tidak bisa menggunakan fasilitas latihan milik pemerintah. Karena sesuai dengan aturan yang berlaku tentang Covid-19," ujarnya.

Kendati demikian, Alex memaparkan bahwa saat ini pihaknya tetap melakukan persiapan.

"Saya memastikan kalau sekarang ini atlet tetap fokus berlatih. Namun sistem latihan yang dijalankan saat ini, lebih kepada sistem setengah isolasi. Jadi kita hanya menggunakan fasilitas klub," jelasnya.

Alex juga membeberkan, selain fasilitas latihan yang jadi kendala, efek imun juga menjadi perhatian pelatih terhadap atlet.

Menurutnya, jika porsi latihan yang diberikan kepada atlet terlalu keras, khawatir akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan nantinya.

“Jadi kita harus safety juga dengan imun atlet, serta kesehatannya, dengan cara sedikit melarang atlet untuk tidak berbaur suasana di luar antara tempat latihan dan mess atlet,” tegasnya.

Disinggung  soal kekuatan daerah-daerah yang ikut pada Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi (BK Porprov) XIV Jawa Barat 2021, dengan tegas Alex memastikan, jika semua daerah yang ambil bagian di cabang olahraga voli sama-sama kuat. 

“Berbeda dengan Porda XIII Jawa Barat 2018 lalu yang didominasi Kota Bandung. Tapi di ajang Porprov 2022 mendatang itu merata, sehingga besar peluang Kabupaten Bogor untuk meraih medali emas dari empat nomor yang akan diikuti nanti,” tandasnya.

Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas