Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Turnamen Biliar Hot Nine POBSI Pertemukan Dua Atlet Putri Sarat Prestasi: Naya Vs Dini

Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine akan menghadirkan pertandingan antara dua pebiliar andal. Naya Ticoalu akan melawan Dini.

Turnamen Biliar Hot Nine POBSI Pertemukan Dua Atlet Putri Sarat Prestasi: Naya Vs Dini
istimewa
Dua atlet biliar andal Naya Ticoalu (kiri) dan Dini Handayani (kanan) akan berhadapan pada pertandingan Turnamen Biliar Hot Nine Sabtu 20 Februari 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine akan menghadirkan pertandingan antara dua pebiliar andal. Naya Ticoalu akan melawan Dini Handayani pada Sabtu 20 Februari 2021.

Pertandingan antara dua "bidadari" biliar ini akan dipimpin oleh wasit Santos Edison. Kedua pebiliar pun sudah mempersiapkan diri dengan latihan untuk meraih hasil gemilang.

"Persiapannya saya sewaktu mau tanding di Hot Nine yang pasti menjaga kesehatan dengan istirahat yang cukup. Untuk menjaga fisik, ada olahraga. Dan yang pasti selain berlatih fisik harus tetap berlatih tehnik dan strategi yang baik," kata Dini.

Baca juga: POBSI Gelar Kejuaraaan Biliar Hot Nine Khusus Wanita

Pertandingan yang akan ditayangkan di iNews, esok pukul 20.00 WIB ini tampaknya akan berlangsung seru. Mengingat kedua atlet biliar ini sama-sama memiliki segudang prestasi.

Dini yang kini berusia 38 tahun pernah menyabet emas untuk kategori 10 ball double putri, perak untuk 15 ball double mix, perunggu untuk 8 ball single putri, perunggu untuk 15 ball single putri, lalu putri 9 ball Kejurnas Jabar dan runner up Ladies Open 10 Ball Double Putri Jogja (Maret 2020).

Latihan juga dilakukan Naya untuk bisa mengungguli lawannya, kendati saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19. "Di masa pandemi ini tetap latihan, walaupun dalam protokol kesehatan," kata Naya.

Sementara sederet prestasi yang pernah dicatatkan pebiliar 31 tahun ini, antara lain juara 3 Ladies Open 2018, juara 3 Ladies Open Jogja 2019, juara 2 Tournament Dungeon 8 Ball Jakarta 2019, lalu tiga medali emas dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan 2017, dan tiga medali perak dalam Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan 2017.

Baca juga: Kisah Muhammad Ikram, Tak Punya Lengan Tapi Jago Main Biliar

Juga satu medali perunggu Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan 2017, satu medali emas dalam Kejuaraan Daerah Kalimantan Selatan 2020 dan satu medali perak pada Kejuaraan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan 2020.

Di sisi lain, kedua pebiliar ini sangat menyambut hangat adanya Turnamen Biliar Putri 9 Ball Hot Nine di iNews. Menurut Dini, Turnamen Hot Nine menjadi kebanggaan tersendiri bagi dia yang ikut bertanding di dalamnya.

"Karena turnamen olahraga biliar masuk tv, itu akan menaikan ranting olah raga biliar ke depannya. Acara turnamen biliar disiarkan di tv akan memacu para bibit-bibt atlit muda tentunya," kata Dini.

Naya menambahkan, turnamen ini membuat dirinya sebagai pebiliar menjadi fokus berlatih dan kian semangat untuk berprestasi. Dia berharap, dengan Turnamen Hot Nine ini, olahraga biliar bisa menghibur masyarakat dan semakin banyak prestasi di ajang nasional dan international yang bisa diraih pebiliar Indonesia.

Ikuti kami di
Editor: Malvyandie Haryadi
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas