Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Harlin Rahardjo: TC Renang ke Olimpiade dan SEA Games 2021 Segera Berjalan

Harlin Rahardjo mengatakan pemusatan latihan nasional renang yang dipersiapkan untuk Olimpiade dan SEA Games 2021 bakal segera kembali

Harlin Rahardjo: TC Renang ke Olimpiade dan SEA Games 2021 Segera Berjalan
Tribunnews/Abdul Majid
Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Harlin Rahardjo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Wakil Ketua Umum PB PRSI, Harlin Rahardjo mengatakan pemusatan latihan nasional renang yang dipersiapkan untuk Olimpiade dan SEA Games 2021 bakal segera kembali ke Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta.

Seperti diketahui, sebelumnya Pelatnas renang harus menjalankan ke Kolam Renang di Cikini mengingat ada kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang menutup seluruh area GBK termasuk Stadion Akuatik.

“Ya, jadi kemarin karena memang ada yang sakit itu jadi ditunda tapi saya dengar terakhir GBK sudah mengizinkan dengan di tes lagi dan segala macam,” kata Harlin saat ditemui di Kemenpora beberapa hari lalu.

“Saya sih optimistis (kembali berlatih di Stadion Akuatik GBK-red) dan saya juga sudah minta izin Pak Menpora untuk bisa suport, karena GBK itu tempat protokol kesehatannya ketat jadi baik untuk latihan dan perenang,” jelasnya.

Seperti diketahui, PRSI tengah mempersiapkan sebanyak enam atlet untuk fokus ke Olimpiade Tokyo. Keenam atlet tersebut yakni I Gede Siman Sudartawa, Triady Fauzi, Azzahra Permatahani. Farrel Armandio Tangkas dan Glenn Victor.

Lebih lanjut, soal bantuan anggaran dari Kemenpora Harlin berharap anggaran Pelatnas renang tahun 2021 keluar akhir bulan ini.

“Ya, pertama-tama saya apresiasi pak Menpora dan juga Kemenpora dalam diskusi juga disampaikan renang jadi salah satu prioritas dan insya Allah nanti akan diselesaikan di weekend ini juga,” kata Harlin.

“Untuk urusan administrasi dan mudah-mudahan di bulan ini juga MoU. Beliau juga menyampaikan melalui Deputi IV bahwa Pelatnas sudah bisa dimulai, nanti urusan administrasi bisa diatur, jadi latihan tidak boleh terputus,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas