Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Herry IP Sekarang Lebih Tenang dan Yakin Usai Divaksin

Herry Iman Pierngadi terlihat ikut serta pada kegiatan vaksinasi atlet, pelatih dan tenaga pendukung pada Jumat pekan lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Herry IP Sekarang Lebih Tenang dan Yakin Usai Divaksin
tribunnews.com/abdul majid
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi saat ditemui usai mendapatkan vaksinasi Covid-19 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (26/2/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih spesialis ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi terlihat ikut serta pada kegiatan vaksinasi atlet, pelatih dan tenaga pendukung pada Jumat pekan lalu di Istora Senayan, Jakarta.

Usai divaksin, Herry IP mengatakan menjadi lebih tenang lantaran kegiatan yang dilakukannya di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya vaksin ini saya lebih tenang lebih yakin,” kata Herry IP saat keluar dari Istora Senayan dengan membawa selembar kertas bukti dirinya sudah divaksin.

“Selama ini sebelum divaksin protokol kesehatan kita jaga banget. Latihan pakai masker. Jadi semua kita jaga. Kemarin terakhir sebelum ke sini (Istora) tes lagi. Itu rutin sih,” jelasnya.

Sementara itu, soal efek samping usai divaksin, dikatakan Herry IP tak terasa apa-apa hanya sekadar haus dan lapar saja.

Meski sudah mendapatkan vaksin, pelatih Kevin/Marcus juga tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Aturannya setelah disuntik tadi masukan data 30 menit, setelah itu ambil sertifikat sampai sekarang puji syukur tidak terasa apa-apa, yang ada haus sama lapar,” kata Herry IP.

“(Pantangan sampai vaksin kedua-red) tidak ada, tapi tetap protokol kesehatan tetap dijalankan,” sambungnya.

Seperti diketahui, vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah diberikan kepada 82 orang penghuni Pelatnas PBSI, yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sejauh ini, vaksinasi tersebut tidak ada dampak negatif.

Untuk pemberian vaksin tahap kedua, direncanakan bakal diberikan pada 12 Maret mendatang.

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan perhatian kepada atlet-atlet Indonesia khususnya bulutangkis yang akan menjalani tur Eropa.

“Terima kasih juga untuk pemerintah, akhirnya kita mendapat vaksin untuk atlet-atlet yang akan berangkat ke Swiss Terbuka dan All England nanti. Semoga tidak ada efek sampingnya untuk mereka. Sebanyak 82 orang yang divaksin hari ini, juga dalam keadaan baik-baik saja,” kata Rionny.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas