Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Kata Roy Suryo Soal Kinerja Menpora di Bawah Zainudin Amali

Roy Suryo berharap sektor sport science yang kini tengah disiapkan Menpora Zainudin Amali bisa terus dikembangkan.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Kata Roy Suryo Soal Kinerja Menpora di Bawah Zainudin Amali
Tribunnews.com/ Lusius Genik
Pakar telematika Roy Suryo. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo mengaku masih mengikuti perkembangan olahraga di Indonesia.

Begitu juga di tengah pandemi Covid-19 seperti ini yang semua kegiatan harus dibatasi termasuk olahraga.




Kini, olahraga Indonesia secara perlahan mulai bangkit dan bergulir dengan menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19.

Baca juga: Sambut Piala Menpora 2021, Roy Suryo: Pro-Kontra Itu Sudah Biasa

Menpora Zainudin Amali lah yang menurutnya sangat berjasa untuk menggelorakan olahraga kembali bergulir di tengah pandemi Covid-19.

“Saya melihat kemarin-kemarin upaya yang dilakukan terutama olahraga populer dengan masyarakat seperti sepakbola meskipun ada maju mundurnya. Harusnya diselenggarakan tapi dilarang terus dimundurkan lagi tapi saya lihat bagaimana upaya Menpora Zainudin Amali itu mewujudkan itu tapi dengan tetap memperhitungkan risiko yang ada,” kata Roy Suryo kepada Tribunnews saat ditemui di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021).

“Saya ikuti kiprah beliau (Menpora Amali) dan kebetulan saya sering WA-an dengan beliau. Orangnya baik, humble dan harapan saya olahraga Indonesia di bawah beliau itu akan tetap eksis meskipun di tengah-tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Baca juga: Drawing Piala Menpora 2021 Malam Ini: Arema FC, Persija, Persib, dan Persebaya Beda Grup

BERITA TERKAIT

Roy Suryo juga mengapresiasi upaya Menpora yang memberikan vaksin kepada atlet, pelatih dan tenaga pembantu pada pekan kemarin di Istora Senayan.

Menurutnya, itu cara yang baik guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi para atlet yang terus berjuang mengharumkan Indonesia di kancah internasional.

“Makanya saya apresiasi sebelum karyawan dan lingkungan Kemenpora divaksin, itu atlet sudah divaksin duluan. Itu bagus kegiatan di Istora,” kata pria yang dijuluki pakar telematika tersebut.

“Jadi menurut saya memang kita harus memajukan olahraga Indonesia meskipun di tengah-tengah pandemi. Ada cabor lain yang berjalan khususnya olahraga elektronik, esport itu juga bagus bisa dilakukan tanpa ada risiko,” jelasnya.

Lebih lanjut, Roy Suryo berharap sektor sport science yang kini tengah disiapkan Menpora Zainudin Amali bisa terus dikembangkan.

Menurutnya dengan menggunakan sport science atlet Indonesia ke depan bisa meningkatkan prestasinya.

“Kalau kita serius (gunakan sport science-red) bukan tidak mungkin itu bisa membuat para atlet Indonesian khususnya di tengah pandemi ini meningkat prestasinya karena belum banyak negara yang mengembangkan ke sana. Jadi saya kira sport science dikembangkan itu akan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas