Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Basket Indonesia Butuh 4-5 Pemain yang Punya Tinggi Dua Meter kata Erick Thohir

Erick Thohir mengatakan Timnas Basket Indonesia masih butuh pemain berkualitas khususnya yang mempunyai postur tinggi.

Timnas Basket Indonesia Butuh 4-5 Pemain yang Punya Tinggi Dua Meter kata Erick Thohir
tribunnews.com/abdul majid
Menpora Zainudin Amali bersama dengan Menteri BUMN Erick Thohir saat meninjau vaksinasi covid-19 di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAErick Thohir mengatakan Timnas Basket Indonesia masih butuh pemain berkualitas khususnya yang mempunyai postur tinggi.

Kebutuhan pemain tersebut diperlukan jelang Timnas Basket Indonesia tampil di Piala Dunia basket 2023 di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

“Kami di bola basket dan organisasi lain naturalisasi itu jalan terakhir kalau kita lihat memang ada perbaikan untuk timnya, ini kan kebetulan basket ikut kejuaraan dunia 2023, kalau kita lihat dari rangking juga sangat jauh dan postur pemain kita seperti Derrick (Michael) sangat terbatas,” kata Erick, Rabu (10/3/2021).

Terbaru, Perbasi telah mendatangkan sekitar dua pemain muda dari Senegal yang berusia 15 tahun.

Mereka pun sudah berlatih dengan Timnas basket junior dan diikutsertakan pada IBL 2021 dengan masuk skuat Indonesia Patriot.

Erick menjelaskan guna membentuk skuat  Timnas Basket Indonesia yang padu, dirinya bakal mendatangkan pemain-pemain yang punya postur tubuh 2 meter lebih.

“Kita perlu 4-5 orang yang tingginya 2 meteran karena ini posisi besar, nah itu lihat alternatif ini tetapi anak-anak ini usianya 15 tahun, bukan usia yang tua,” kata Erick.

“Kita melihat strateginya bukan short-term tapi long-term nah ini yang kita lakukan nah di Perbasi itu yang namanya naturalisasi itu kan satu atap dia harus dari Perbasi untuk timnas,” jelasnya.

Sejauh ini Timnas basket Indonesia sudah dihuni dua pemain naturalisasi yakni Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Erick menyebut ada dua pemain lagi yang bakal bergabung yang kini bermain di Prancis.

“Sekarang sudah ada dua orang dari Senegal, sudah di Cisarua. Saya juga melihat langsung, sementara ini baru itu,” kata Erick.

“Kalau yang lain kan Brandon Jawato orang kita, Derrick itu orang kita, ada dua pemain warga negara kita main di Perancis itu masih orang kita,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas