Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Podium Emosional Fabio di Giannantonio di GP Qatar

Duel terakhir pada dua lap tersisa dengan Marco Bezzecchi, pembalap dari SKY Racing Team VR46, membuatnya berhasil menguasai podium ketiga.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Podium Emosional Fabio di Giannantonio di GP Qatar
IST
Fabio Di Giannantonio mempersembahkan podium penuh emosional di seri pembuka gelaran GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021) malam WIB. 

TRIBUNNEWS.COM, QATAR - Fabio Di Giannantonio mempersembahkan podium penuh emosional di seri pembuka gelaran GP Qatar yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (28/3/2021) malam WIB.

Keberhasilannya finis di urutan ketiga seolah ingin dia persembahkan untuk Fausto Gresini, komandan tim Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2) yang meninggal akibat virus mematikan (Covid-19) tersebut.

Ambisinya untuk tidak lengah di sepanjang balapan yang berlangsung akhirnya berbuah manis. Memulai balapan dari posisi 8, perlahan namun pasti Diggia mampu merangsek ke barisan depan.

Duel terakhir pada dua lap tersisa dengan Marco Bezzecchi, pembalap dari SKY Racing Team VR46, membuatnya berhasil menguasai podium ketiga.

"Sulit untuk diungkapkan (podium ketiga) ini. Terlebih pasca tes pramusim yang sulit kami peroleh," kata Diggia, usai menuntaskan balapan sepanjang 20 lap itu.

Baca juga: Berstatus Rekan Setim, Fabio Quartararo Janjikan Duel Sengit dengan Maverick Vinales

Dengan terbata-bata diiringi tangisan haru, dia mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya bagi tim yang telah memberikan yang terbaik bagi dirinya.

Fabio Di Giannantonio 13
Fabio Di Giannantonio di GP Qatar, Minggu (28/3/2021) malam.

"Podium ini kami persembahkan untuk mendiang Fausto Gresini. Terima kasih atas kerja sama ini," tambahnya.

Baca juga: Duo Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Raih Papan Tengah di GP Qatar

BERITA TERKAIT

Titik balik keberhasilan Diggia dimulai dari tekanannya pada rider di depan, dan tikungan 11, berkat gerakan berkelas yang ditunjukkan yaitu mengambil bagian dalam, dirinya mampu mengambil alih posisi pembalap binaan Valentino Rossi itu.

Sedangkan Nicolo Bulega harus puas finis di urutan buncit (22). Dengan hasil ini, Diggia mampu mengemas poin 16 pada klasemen sementara balap Moto2.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas