Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Portina Dapat Berkembang di Kabupaten Bogor

Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Bogor, menyajikan hal baru dalam wadah olahraga tradisional.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Portina Dapat Berkembang di Kabupaten Bogor
tribunbogor.com
Wakil Ketua I Portina Kabupaten Bogor, Didik Satrya mengatakan, keberadaan Portina diharapkan bisa mengembangkan olahraga tradisional. 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Perkumpulan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina) Kabupaten Bogor, menyajikan hal baru dalam wadah olahraga tradisional.

Ketua Portina Kabupaten Bogor, Bakri Hasan mengatakan Portina termasuk salah satu cabang olahraga yang masuk dalam keanggotaan Formi Kabupaten Bogor.

Lebih lanjut, Bakri Hasan mengaku siap membesarkan dan mengembangkan olahraga tradisional di Kabupaten Bogor dengan memanfaatkan potensi atlet asli binaan Kabupaten Bogor.

"Nantinya Portina akan menggali potensi atlet atlet olahraga tradisional yang ada di kalangan pelajar se-Kabupaten Bogor. Portina akan jadi ujung tombak pengembangan dan pembinaan olahraga tradisional di Kabupaten Bogor," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua I Portina Kabupaten Bogor, Didik Satrya mengatakan, keberadaan Portina diharapkan bisa mengembangkan olahraga tradisional.

"Harapannya ya kita tetap menggali potensi, baik yang sudah ada maupun bisa menggali potensi potensi  olahraga tradisional ciri khas kabupaten Bogor," paparnya.

BERITA REKOMENDASI

"Dengan adanya Portina ini diharapkan cita-cita FORMI untuk memasyarakatkan olahraga tradisional bisa terwujud sampai ke anak-anak usia sekolah," ungkapnya.

Selanjutnya, kata Didik, dengan adanya kolaborasi acara senam dan otrad  yang di prakarsai oleh CIKIWIR nantinya ada keselarasan untuk  lebih sama sama maju antara senam dan juga Ortrad.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas