Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Dorong Mahasiswa Terlibat Dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Menurut Menpora Amali berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019 jumlah penduduk Indonesia sekira 257 juta jiwa.

Menpora  Dorong Mahasiswa Terlibat Dalam Penanganan Pandemi Covid-19
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat diwawancarai di ruang kerjanya, Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (24/3/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendorong para pemuda khususnya mahasiswa untuk bisa terlibat dalam upaya penanganan pandemi Covid-19.

Hal itu ia sampaikan saat menjadi pembicara di acara International Student Exchange Of Ideas (ISEol) 2021 oleh Universitas Islam Malang (UNISMA) dengan tema: Covid-19 Pandemic Learning Experience Across the Globe, yang diadakan secara daring, Senin (5/4/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan 28 negara. Hadir pula Duta Besar Afghanistan untuk Indonesia Arief Rahman, Rektor Unisma Malang Prof Dr H Maskuri MSi dan sejumlah civitas akademik. 

Baca juga: Duh, Skuat Persib Jauh dari Kondisi Ideal Jelang Laga Perempatfinal Piala Menpora 2021

Alhamdulillah pemerintah telah bekerja keras berusaha untuk mengatasi pandemi COVID-19 ini dan seluruh masyarakat kita terlibat, diminta atau tanpa diminta karena terbangun kesadaran bersama. Ini menjadi urusan kita bersama. Maka seluruh komponen bangsa terlibat di dalam menangani urusan pandemi ini,” kata Menpora Amali. 

Menurut Menpora Amali berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019 jumlah penduduk Indonesia sekira 257 juta jiwa.

Baca juga: Menpora Zainudin Amali Tegaskan Kemenpora Tak Ada Pengerjaan Fisik Sarana Olahraga

Dari jumlah ini, ada sekitar 64, 19 juta jiwa pemuda atau sekira 24 persen. Kategori pemuda berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 2009 adalah mereka yang berusia 16 sampai 30 tahun.

Dengan besarnya jumlah tersebut, maka peran pemuda sangat menentukan termasuk sukses atau tidaknya penanganan pendemo Covid-19 di negeri ini.

“Jumlah yang 24 persen ini tentu sangat menentukan dan pasti saya yakin termasuk di dalamnya mahasiswa kita yang ada di Unisma Malang. Kalau kita tidak mengikutsertakan mereka di dalam aktivitas masyarakat termasuk di dalam penanganan pandemi maka pasti kita tidak akan cepat bisa mengatasi pandemi ini,” jelas Menpora Amali. 

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas