Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Sport

Qarrar Firhand Bukukan Waktu Tercepat di Putaran 3 Eshark Rok Cup Indonesia 2021

Qarrar Firhand yang pada sesi free practice sebelumnya sempat mengalami kendala tehnis dengan mesin gokartnya kembali mencatatkan waktu tercepat

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Qarrar Firhand Bukukan Waktu Tercepat di Putaran 3 Eshark Rok Cup Indonesia 2021
dok pribadi
Qarrar Firhand Bukukan Waktu Tercepat di Putaran 3 Eshark Rok Cup Indonesia 2021 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pada sesi free practice yang dilakukan pada hari Sabtu (10/4/2021), Qarrar Firhand yang pada sesi free practice sebelumnya sempat mengalami kendala tehnis dengan mesin gokartnya kembali berhasil mencatatkan waktu tercepat 57.539 di kelasnya di Sirkuit Sentul Internasional.

Pada sesi Qualifying Eshark Rok Cup Indonesia 2021, Qarrar Firhand yang akrab disapa Al itu berhasil mencatat waktu tercepat yaitu 57.904 yang kemudian diikuti oleh sesi Heat dan menempatkan dirinya pada posisi tercepat pertama dengan total catatan waktu 7:45.017 pada balapan yang berlangsung 8 lap ini.

“Al sudah siap mau balapan dan menang apalagi mesin sudah dibereskan, sayang tidak bisa balap karena hujan dan petir," ungkap Al.

Race pre Final yang berlangsung 14 lap, Qarrar Firhand kembali harus menghadapi masalah dengan mesin nya yang tidak bisa dipacu maksimal sehingga posisi nya melorot dan Finish di urutan ke 11.

Pada Final race, Qarrar Firhand yang sudah siap dengan mesin baru dan strategy overtake dari posisi belakang dan menang, terpaksa harus kecewa dikarenakan balapan harus ditiadakan akibat kondisi cuaca yang tidak memungkinkan.

Sementara itu, Jimmy Akbar, Tim Manager Al mengakui bahwa weekend ini memang gokart Qarrar ada masalah dengan mesin sehingga dia tidak bisa tampil maksimal, terlebih Final Race harus ditiadakan karena faktor cuaca.

"Padahal ini adalah putaran balap nasional terakhir untuk Al sebelum bulan Mei dia berangkat untuk ikut kejuaran Gokart di Italy. Namun kita cukup puas karena Al masih bisa mencatat waktu ‘best lap’ nya dengan baik,” tutur Jimmy Akbar

BERITA TERKAIT

Seperti diektahui, Al akan bertolak ke Italy pada awal bulan Mei 2021, untuk mengikuti seri Italian Championship selama kurang lebih 7 minggu.

Persiapan terus dilakukan termasuk fisik dan latihan terus menerus bersama tim.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas