Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Moto2

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Diggia Pertahankan Posisi 5 Besar Klasemen Sementara

Persaingan sengit selama 23 lap yang dilaksanakan memang mampu mengubah posisi Bulega dan Diggia untuk melesat mengisi baris terdepan.

Pebalap Federal Oil Gresini Moto2 Diggia Pertahankan Posisi 5 Besar Klasemen Sementara
Dok. FOGM2
Fabio Di Giannantonio saat balapan di Moto2 Portugal 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Putaran pembuka Grand Prix Eropa balap Moto2 Portimao berhasil dilalui dengan mulus para pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, yang berlangsung di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu malam.

Melesat dari baris ke-5 dan 6, Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio yang menempati start dari posisi 15 dan 16 berhasil membalap dengan hati dan menyentuh garis finis di urutan ke 11, Diggia akhirnya mampu mempertahankan posisi 5 besar pada klasemen sementara.

Baca juga: Tekad di Balik Capaian Para Rider FOGM di Race Moto2 Portimao

Seperti yang diungkapkan oleh Sri Adinegara selaku Federal Oil Marketing General Manager, “Balapan yang sulit sejak kualifikasi, namun Diggia kembali menunjukkan semangatnya dan berhasil meraih poin berharga serta membuat seluruh tim & penggemar bangga “

Persaingan sengit selama 23 lap yang dilaksanakan memang mampu mengubah posisi Bulega dan Diggia untuk melesat mengisi baris terdepan.

Terus memanfaatkan slipstream dari pembalap-pembalap di depan, kedua pembalap dengan tunggangan Kalex Moto2 itu terus memperbaiki posisi.

Baca juga: Fabio Di Giannantonio Raih Podium, Jenama Indonesia Berkibar di Seri Pembuka Moto2 Losail Qatar 

Kali ini perjuangan Bulega dapat bertahan di lap 11, dan Diggia terus berusaha melaju ke barisan didepannya dengan berupaya mengisi posisi 10 besar.

Dua lap jelang balapan berakhir, Diggia sempat mengisi posisi 10 usai melewati pembalap Jerman Marcel Schrötter.

Diggia akhirnya berhasil finis di urutan ke 11 dengan catatan waktu 40 menit 02,898 detik. Dengan hasil ini, pembalap kelahiran Italia tersebut membuat poinnya bertambah menjadi 27.

Perjuangan Diggia dan Bulega belum berakhir, dengan tambahan 5 poin di seri ketiga Moto2 musim tahun ini, Diggia akan terus mempertahankan posisi 5 besar klasemen bahkan lebih baik lagi dan Bulega juga akan mengejar di seri-seri selanjutnya dengan harapan merebut posisi terbaik.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas