Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

Kemenpora Pastikan Bonus Emas Olimpiade Buat Atlet Tak Kurang dari Rp 5 Miliar

atlet yang berprestasi di Olimpiade layak mendapat penghargaan yang tinggi dan itu menjadi konsentrasi penuh Kemenpora

Kemenpora Pastikan Bonus Emas Olimpiade Buat Atlet Tak Kurang dari Rp 5 Miliar
Humas Kemenpora
Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Chandra Bhakti melakukan rapat dengan perwakilan KPK terkait Progress Tindak Lanjut Hasil Kajian Bantuan Pemerintah Bidang Olahraga oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Ruang Sidang, Gedung PPIKON Kemenpora RI, Jakarta, Selasa (17/11/2020) pagi.  

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi, Chandra Bhakti mengatakan bahwa pemerintah akan memberikan penghargaan tinggi kepada atlet yang tampil di Olimpiade Tokyo mendatang.

Salah satunya mengenai perolehan medali.

Setiap atlet peraih medali emas bakal mendapatkan bonus yang fantastis.

Baca juga: Manusia Tertua di Dunia Tarik Diri dari Estafet Obor Olimpiade Tokyo di Tengah Kekhawatiran Covid-19

Untuk nominalnya, Chandra Bhakti belum membeberkan hanya saja dirinya mengatakan tak akan kurang dari Rp 5 Miliar – bonus emas yang sebelumnya diberikan kepada peraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016.

“Ukurannya meraih prestasi itu tak mudah. Perunggu atau perak saja sulit, apalagi emas. Jadi bonusnya tak akan lepas dari nilai Rp 5 miliar itu, bahkan biasanya diberikan sebelum keringat atlet kering, tidak menunggu lama-lama,” kata Chandra Bhakti dalam acara 'Media Gathering Kemenpora 2021: Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo' di Jakarta, Selasa (4/5/2021).

Menurut Chandra, atlet yang berprestasi di Olimpiade layak mendapat penghargaan yang tinggi dan itu menjadi konsentrasi penuh Kemenpora.

Baca juga: Kemenpora Gelar Media Gathering Indonesia Menuju Olimpiade Tokyo 2021

Saat ini Kemenpora sendiri telah menyelesaikan Grand Design Keolahragaan Nasional yang akan menjadi fondasi bagian atlet Indonesia menuju prestasi dunia.

“Bagi saya, prestasi atlet Indonesia di Olimpiade adalah investasi negara, karena untuk bisa menuju ke sana melalui proses yang cukup berat. Oleh karenanya pemerintah dalam hal ini Kemenpora akan terus komitmen untuk mendukung atlet Indonesia menuju prestasi Olimpiade,” ujarnya.

Baca juga: Atlet Indonesia Dapat Fasilitas Penerbangan Kelas Bisnis Saat Terbang ke Olimpiade Tokyo  

Lebih lanjut terkait usulan anggarannya, Chandra mengatakan harus National Olympic Committee (NOC) Indonesia yang mengajukan, meskipun secara teknis dari Chef de Mission kontingen Indonesia.

“Tapi kembali lagi ketika proposal masuk akan ada review dan seleksi untuk melihat apa yang diajukan. Apakah sudah rasional atau belum, dan memenuhi kebutuhan tidak karena bagaimanapun keselamatan harus dijaga,” kata Chandra.

“Jadi terkait anggaran mungkin akan mengalami perubahan tapi berapa jumlahnya belum bisa saya sebutkan karena masih menunggu proposal dari KOI masuk. Sebab, sampai sekarang pun belum ada. Jadi belum bisa dipastikan berapa jumlahnya,” jelasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas