Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Sikap Mental Ini Jadi Kunci bagi Nadal Raih Gelar Ke-10 di Roma

Petenis Spanyol, Rafael Nadal percaya kemampuannya untuk menangani tekanan adalah kunci untuk meraih gelar juara yang Ke-10 di Roma

Sikap Mental Ini Jadi Kunci bagi Nadal Raih Gelar Ke-10 di Roma
TWITTER.COM/ATP_TOUR
Rafael Nadal saat tampil di Arthur Ashe Stadium, New York, Amerika Serikat, dalam laga semifinal US Open 2019, Jumat (6/9/2019) malam waktu setempat 

TRIBUNNEWS.COM. ROMA- Petenis Spanyol, Rafael Nadal percaya kemampuannya untuk menangani tekanan adalah kunci untuk meraih gelar juara yang Ke-10 di ajang turnamen Internazionali d'Italia.

Nadal mengalahkan Novak Djokovic 7-5, 1-6, 6-3 untuk memastikan kemenangan Masters 1000 pertamanya tahun ini. Meningkatkan rekornya menghadapi Djokovic di final Roma menjadi 4-2.

Kemenangan juga memberi Nadal mahkota Masters 1000 untuk yang ke-36, membuatnya sejajar dengan Djokovic sebagai peraih juara terbanyak rekor sepanjang masa sejak seri tersebut didirikan pada tahun 1990.

Raja tenis lapangan tanah liat berusia 34 tahun itu sangat senang mendapatkan trofi tersebut untuk yang ke-10 kalinya dan mengatakan bahwa motivasinya untuk sukses tidak pernah berhenti.

"Luar biasa. Trofi akhirnya bersama saya lagi, sekali lagi di sini di Roma," kata Nadal.

"Saya benar-benar menginginkan yang kesepuluh di sini di Roma. Setelah mencapai 10 di Roland Garros, 10 di Monte Carlo, 10 di Barcelona, ​​saya sangat menginginkan yang ini. Ini turnamen yang sangat penting bagi saya," ucap Nadal dikutip mykhel.com.

"Saya mengalami banyak hal selama seminggu. Beberapa positif, beberapa momen hebat, beberapa momen keberuntungan, momen penderitaan. Pada akhirnya saya pikir saya memainkan pekan tenis yang sangat solid. Ini momen yang tepat untuk memenangkan gelar penting. "

Nadal menambahkan, dikutip dari situs ATP: "Saya tidak memberikan tekanan ekstra pada diri saya sama sekali. Saya ingin menang setiap hari dan setiap turnamen yang saya mainkan. Tapi semangat dan motivasi untuk mencoba selalu sama. Saya tahu bagaimana menghadapi tekanan. "

Nadal berencana untuk beristirahat selama beberapa hari sebelum membuat perubahan kecil pada permainannya menjelang torehan gelar grand slam ke-21 yang memecahkan rekor di Prancis Terbuka, yang dimulai pada 30 Mei.

"Saya akan mengambil cuti beberapa hari dan kemudian mulai bekerja," tambah Nadal.

"Saya pikir saya dapat mengerjakan beberapa hal yang dapat saya lakukan sedikit lebih baik. Saya pikir saya telah meningkat minggu ini, tetapi saya perlu terus melakukan peningkatan itu, karena ketika Anda meningkat, Anda dapat melakukannya itu setiap hari untuk waktu yang lebih lama.

"Saya hanya perlu terus maju. Saya tahu apa yang perlu saya kerjakan selama beberapa minggu ke depan, dan saya akan melakukannya. Bekerja, rileks secara mental, dan bekerja dengan cara yang benar."

Penulis: Muhammad Barir
Ikuti kami di
berita POPULER
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas