Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Begini Penjelasan Menpora Soal Pembinaan Olahraga Apa yang Bakal Terpusat di Sulawesi Selatan

Zainudin Amali menerima kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Kemenpora, Senin (31/5/2021).

Begini Penjelasan Menpora Soal Pembinaan Olahraga Apa yang Bakal Terpusat di Sulawesi Selatan
WARTA KOTA/WARTA KOTA/UMAR WIDODO
Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali menerima kehadiran Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Kemenpora.

Dalam pertemuan tersebut, Menpora mengatakan bahwa Provinsi Sulawesi Selatan masuk dalam salah satu lokasi pembinaan prestasi pada Grand Desain Olahraga Nasional Indonesia.

“Ada dua hal yang kami diskusikan tadi, pertama dalam hal grand desain olahraga nasional kita. Sulsel ini jadi salah satu sentra pembinaan prestasi di antara 10 lokasi lainnya. Sulsel masuk dalam Grand Desain Olahraga Nasional,” kata Menpora Amali.

“Tapi kita juga masih menunggu penyelesaian Perpres, sehingga menjadi dasar hukum untuk grand desain,” sambungnya.

Menpora menjelaskan soal pembinaan olahraga apa yang bakal terpusat nantinya di Sulawesi Selatan nantinya, itu masih menunggu pembahasan lagi.

Dan yang terpenting dirinya masih menunggu turunnya Peraturan Presiden (Perpres) agar Grand Desain Olahraga Nasional bisa lebih mudah berjalan.

Selain itu, dalam pertemuan tersebut, Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman juga melaporkan kepada Menpora Amali mengenai rencana pihaknya yang akan kembali membangun Stadion Mattoanging, Makassar.

“Di samping itu beliau juga mendiskusikan tentang Stadion Mattoanging yang pastinya sudah sangat tahu beritanya. Itu home base PSM Makassar yang sekarang ini masih dalam tahap perencanaan untuk dibangun kembali, itu stadion bersejarah,” kata Menpora Amali.

“Beliau minta saran. Masukan dari kita supaya stadion itu jadi stadion berstandar FIFA, sehingga kalau ada kejuaraan-kejuaraan internasional bisa dipakai di Stadion itu,” jelasnya.

Menpora Amali merasa senang, di tengah-tengah keseriusan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, pemerintah Sulsel ternyata juga tetap memperhatikan sektor olahraganya.

“Satu hal yang buat kami senang karena informasi dari pak (Plt) Gubernur bahwa walaupun konsentrasi daerah tertuju pada penanganan pandemi ini dan dampaknya, tapi pemerintah Sulsel dan Kabupaten/Kota tidak melupakan kegiatan olahraga, terutama di saat-saat ini agar masyarakat bisa tetap sehat,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas