Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Sulawesi Selatan Jadi Salah Satu Sentra Pembinaan Atlet, Tunggu Perpres kata Zainudin Amali

Andi Sudirman Sulaiman mengaku bersyukur daerahnya terpilih jadi salah satu tempat pembinaan atlet olahraga di Indonesia.

Sulawesi Selatan Jadi Salah Satu Sentra Pembinaan Atlet, Tunggu Perpres kata Zainudin Amali
Tribunnews/Abdul Majid
Menpora Zainudin Amali saat memberikan pernyataan setelah bertemu Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman mengaku bersyukur daerahnya terpilih jadi salah satu tempat pembinaan atlet olahraga di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan usai bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (31/5/2021).

“Alhamdulillah kami juga masuk dalam salah satu tempat pembinaan atlet. Tentunya kami sangat siap, berkoordinasi terus dan paling tidak mulai menyiapkan beberapa fasilitas pendukung untuk program nasional ini,” kata andi Sudirman.

“Kami juga berterima kasih kepada Pak Menpora yang memasukkan Sulsel jadi salah satu pusat pembinaan atlet, sehingga tentu ini bakal membawa banyak perbaikan-perbaikan, infrastruktur olahraga di Sulsel. Terima kasih banyak atas nama pemerintah Sulsel kepada Pak Menpora,” lanjutnya.

Sementara itu, Menpora Amali mengatakan dalam grand desain olahraga nasional yang tengah dipersiapkan pihaknya ada 10 sentra pembinaan atlet.

Akan tetapi dirinya masih belum bisa menentukan pembinaan atlet di sektor cabor apa pada 10 sentra tersebut termasuk yang berada di Sulawesi Selatan.

“Jadi di dalam grand desain olahraga Nasional itu ada 10 sentra pembinaan atlet. Namun, sekarang ini kami juga punya PPLP yang ada di daerah-daerah, di berbagai provinsi tinggal kami pikirkan seperti apa,” kata Menpora Amali.

“Soal konsentrasi cabor apa di Sulsel itu belum, tapi kami sekarang menunggu terbitnya Perpres, kalau Perpres sudah ada lebih mudah kami untuk tentukan, sehingga daerah baik Provinsi, Kabupaten/Kota tidak tumpang tindih, artinya konsentrasi untuk cabor apa, bisa kami bagi tugas,” pungkasnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas