Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Zainudin Amali: Tidak Ada Kabar dari Vietnam SEA Games 2021 Ditunda

Menpora Amali pun tak terlalu menggubris kabar tersebut lantaran belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Vietnam soal penundaan.

Menpora Zainudin Amali: Tidak Ada Kabar dari Vietnam SEA Games 2021 Ditunda
Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kabar SEA Games Vietnam 2021 akan ditunda sampai ke telinga Menpora Zainudin Amali.

Menpora Amali pun tak terlalu menggubris kabar tersebut lantaran belum ada pernyataan resmi dari pemerintah Vietnam soal penundaan.

“Tidak ada penundaan SEA Games 2021. Tidak ada statement Vietnam seperti itu,” kata Menpora Amali di kantor Kemenpora, Selasa (8/6/2021).

Seperti diketahui, media Vietnam, Vietnamnet.vn, sebelumnya memberitakan bahwa pemerintah Vietnam tengah mengkaji kembali apakah SEA Games bakal bergulir tepat waktu atau ditunda.

Pasalnya, Vietnam khawatir dengannya penyebaran covid-19 bilamana ajang itu tetap diadakan, sementara Vietnam belum bersiap diri untuk menangani hadirnya ribuan orang yang bakal datang ke Vietnam dari penyelenggaraan SEA Games.

Agar kabar tersebut tak benar terjadi, Menpora Amali pun meminta kepada Ketua NOC Indonesia untuk berbicara dengan NOC dari negara Asia Tenggara lainnya untuk menyatakan tidak setuju kalau SEA Games ditunda.

“Saya juga telah minta kepada Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI, Raja Sapta Oktohari) untuk berkoordinasi dengan negara-negara peserta lain agar tidak menunda itu. Jadi harus ada pengumuman resmi dari tuan rumah, kalau cuma isu tidak usah (digubris),” kata Menpora. 

“Lagipula Olimpiade yang tingkat dunia saja jalan, lalu Pekan Olahraga Nasional (PON) di Indonesia saja jalan, harus bisa mencontoh dong. Peserta PON lebih banyak loh,” jelasnya.

Menurut Menpora Amali apabila SEA Games ditunda tahun depan, itu akan berbarengan dengan event Asian Games yang berlangsung di China.

“Tahun 2022 kita sudah ada Asian Games, tidak mungkin kita bertabrakan seperti itu. Artinya kalau itu ditunda harus dilewati (batal), langsung 2023 Kamboja,” pungkas Amali.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas