Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Komunitas Pesepeda Ramai-ramai Ikut Program Gowes Berbagi Kebaikan FoodCycle

Berbagai komunitas pesepeda menjadi bagian dari program Gowes Berbagi Kebaikan yang diinisiasi FoodCycle.

Komunitas Pesepeda Ramai-ramai Ikut Program Gowes Berbagi Kebaikan FoodCycle
ist
ILUSTRASI -- Berbagai komunitas pesepeda menjadi bagian dari program Gowes Berbagi Kebaikan yang diinisiasi FoodCycle. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai komunitas pesepeda menjadi bagian dari program Gowes Berbagi Kebaikan yang diinisiasi FoodCycle.

Komunitas persepeda itu di antaranya Jakarta Cycling Community, Women’s Cycling Community, Bike To Work, Gonzaga Cycling Community, Santa Theresia Cycling Community, Santa Ursula Cycling Community, Tarakanita Cycling Community, KEKL Cycling Community, Jesuit Cycling Community dan KUUL Community.

Program ini membagikan donasi sembako hasil galang dana para komunitas bikers, ke berbagai pihak yang membutuhkan termasuk para organisasi mitra.

Adapun serah terima sebanyak 3.800 paket donasi sembako itu telah dilaksanakan pada akhir Mei kemarin.

Total donasi sebanyak 654 juta ini dikumpulkan melalui acara Gowes Berbagi Kebaikan, event gowes sembari galang dana yang berlangsung sejak tanggal 1 sampai 29 Mei 2021.

Gowes Berbagi Kebaikan didukung oleh Blibli, Aktivin, CaniGowes dan CaniTriathlon dan telah mencatat partisipasi dari 323 pesepeda dari berbagai komunitas gowes di Jadetabek dan seluruh Indonesia.

Paket sembako yang terkumpul disalurkan ke lebih dari 12.000 individu melalui organisasi mitra FoodCycle Indonesia yang menaungi anak jalanan, keluarga prasejahtera, panti asuhan, panti jompo, komunitas pengungsi, dan lainnya.

“Bantuan sembako di masa pandemi ini sangat bermanfaat bagi para lansia di yayasan kami. Kami berharap donasi ini menjadi berkah untuk kita semua,” ujar Nina Rohaina mewakili Yayasan Bhakti Putra Pratama, salah satu organisasi mitra FoodCycle.

Yolanda Nainggolan, Vice President Public Relation Blibli, mengungkapkan aspirasi Blibli untuk acara Gowes Berbagi kebaikan ini.

“Harapan Blibli, program Gowes Berbagi Kebaikan ini bisa menjadi momen tak terlupakan, khususnya bagi para donatur. Dan agar ke depannya, semakin banyak lagi masyarakat yang bisa berpartisipasi dalam program bantuan Blibli lainnya.”

Juanito Tiwow, Ketua Perhimpunan Alumni Kolese Kanisius Jakarta (PAKKJ) yang menaungi komunitas CaniGowes dan CaniTriathlon,  berharap kegiatan semacam ini bisa menjadi pemicu munculnya kegiatan lain dan ide-ide baru.

"Semoga nanti akan ada semakin banyak acara kolaboratif serupa yang variatif dan kreatif agar manfaat yang bisa dinikmati setiap pihak juga semakin besar,” katanya.

CEO dan Co-Founder FoodCycle, Astrid Paramita, juga menyampaikan apresiasi pada setiap pihak yang telah berpartisipasi.

“Saya sangat kagum dengan tim panitia dan seluruh komunitas cyclist yang terlibat. Dalam waktu yang singkat, kita berhasil mengumpulkan donasi bernilai lebih dari 500 juta Rupiah, sebuah angka yang tidak kecil dan dikumpulkan sedikit demi sedikit dari hasil kayuhan sepeda teman-teman cyclist semua. Ini menunjukan bahwa orang Indonesia sungguh punya empati dan solidaritas yang tinggi kepada orang di sekitarnya”, tuturnya.

Ikuti kami di
Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas