Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Motivasi Atlet Berprestasi di Kebumen dan Berharap Kebumen Terus Lahirkan Atlet Berprestasi

Zainudin Amali menyambangi Kebumen untuk melihat lokasi pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Panjer bersama dengan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto

Menpora Motivasi Atlet Berprestasi di Kebumen dan Berharap Kebumen Terus Lahirkan Atlet Berprestasi
Dok. Kemenpora
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambangi Kebumen untuk melihat lokasi pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Panjer bersama dengan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Jumat (11/6/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menyambangi Kebumen untuk melihat lokasi pembangunan Gedung Olahraga (GOR) Panjer bersama dengan Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Jumat (11/6/2021) pagi.

Sebelum meninjau lokasi GOR, Menpora Amali memberi motivasi kepada atlet berprestasi Kabupaten Kebumen di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jalan Mayjend Sutoyo, Kebumen, Jawa Tengah. 

Pada sambutannya Menpora Amali mengucapkan terima kasih kepada para stakeholder olahraga Kebumen yang terus bersemangat untuk memajukan olahraga di Indonesia.

“Saya senang datang ke sini untuk ikut memberikan motivasi kepada para atlet Kebumen. Saya ingin di tengah pandemi covid-19 ini, para atlet tetap memiliki semangat berolahraga dengan terus menjalankan protokol kesehatan yang baik," kata Menpora.

Pada acara tersebut Menpora Amali juga menyampaikan bahwa, pemerintah saat ini tengah menyelesaikan Desain Besar Keolahragaan Nasional yang nantinya bisa menjadi dasar bagi para pelaku olahraga di daerah dalam melakukan pembinaan atlet.

“Desain Besar Keolahragaan ini dibuat sesuai arahan Presiden Jokowi untuk melakukan pembenahan terhadap ekosistem olahraga Nasional. Dan saya meminta atlet daerah nanti bisa memberikan kontribusi dan prestasi maksimal untuk mengaplikasikan desain besar olahraga ini,” harap Menpora.

Menpora Amali juga berharap Kebumen terus bisa melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi di pentas internasional.

“Saya tadi senang Pak Bupati menyampaikan jika Kebumen memiliki klub voli yang bermain di Liga Profesional. Saya harap Kebumen terus fokus mengembangkan olahraga prioritas agar bisa berprestasi untuk Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto mengucapkan terima kasih kepada Menpora Zainudin Amali yang sudah hadir di Kebumen. Ia pun berharap kehadiran Menpora Amali bisa jadi pelecut bagi olahraga di Kebumen,

“Saya sangat senang Menpora Zainudin Amali hadir langsung di sini untuk memberi semangat kepada atlet Kebumen. Semoga kehadiran Menpora ini membawa semangat bagi kami masyarakat dan atlet Kebumen untuk hidup sehat dengan berolahraga," kata Arif.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas