Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Tim Sepatu Roda DKI Jakarta di PON Papua Waspadai Jawa Timur

Tim PON sepatu roda DKI Jakarta yakin meraih 12 medali emas di PON Papua, Oktober mendatang.

Tim Sepatu Roda DKI Jakarta di PON Papua Waspadai Jawa Timur
wartakota
Agus Prasetyo dan Mirko Andrasi selaku tim pelatih PON sepatu roda DKI Jakarta 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Sepatu Roda DKI Jakarta yang disiapkan ke Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua yakin meraih 12 medali emas di PON Papua, Oktober mendatang.

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, 12 atlet terbaik akan dibawa untuk bertarung di setiap nomor yang diperlombakan nantinya, baik di 100 meter, 200 meter, 300 meter, 500 meter, 1 KM, dan 42 KM.

Agus Prasetyo dan Mirko Andrasi selaku tim pelatih PON sepatu roda DKI Jakarta menjelaskan seluruh atletnya tengah on fire untuk tampil di PON Papua, dan tidak ada menemukan kendala berarti.

Bahkan pihaknya hanya mewaspadai satu provinsi yang dianggap akan memberikan perlawanan nantinya.

"Untuk putra, Jawa Timur yang kami waspadai, namun kami yakin atlet kami bisa menjadi yang terbaik. Sedangkan di putri ada Jawa Barat, namun kami yakin DKI Jakarta akan mendominasi," ujar Agus kepada Warta Kota, Jumat (11/6/2021).

Sementara itu, Mirko mengatakan bahwa fasilitas yang memadai membuat pihaknya diuntungkan dalam berlatih sehingga benar-benar siap untuk memberikan yang terbaik nantinya.

Ditambah pula track sepatu roda yang dibangun di Papua tak jauh berbeda dengan fasilitas sepatu roda yang ada di Sunter, Jakarta Utara.

"Jadi saat ini kami sedang menambahkan teknik-teknik baru untuk atlet. Karena sepatu roda adalah olahraga yang berkembang, dan kami pun selalu mengupdate teknik dan mengembangkannya. Itu yang kami ajarkan ke mereka. Ini adalah olahraga terukur ya," tambahnya.

Teknik yang dimaksud adalah teknik langkah, teknik menikung, efesiensi pergerakan dan hal-hal yang mempengaruhi performa lainnya seperti racing line.

"Kami juga menyiapkan strategi pertandingan yang pas untuk mereka. Bahkan untuk nomor maratonnya itu pun kami latih. Pelatih fisik pun kami ada, sehingga atlet benar-benar siap tampil di PON Papua nanti untuk memborong medali emas," tutup Mirko. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas