Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Moto2

Jadi Technical Supplier Gresini Racing Di MotoGP 2021, Ridingstyle Keluarkan Official Merchandise

Ajang balap dunia MotoGP 2021 sudah berlangsung 5 gelaran sampai dengan seri GP Perancis lalu.

Jadi Technical Supplier Gresini Racing Di MotoGP 2021, Ridingstyle Keluarkan Official Merchandise
Dok. Gresini Racing
Jadi Technical Supplier Gresini Racing Di MotoGP 2021, Ridingstyle Keluarkan Official Merchandise 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ajang balap dunia MotoGP 2021 sudah berlangsung 5 gelaran sampai dengan seri GP Perancis lalu. Sementara seri ke-6 akan berlangsung akhir pekan ini di Sirkuit Mugello, Italia.

Menariknya, beberapa kali pembalap beserta kru mekanik dari tim Indonesian Racing Gresini Moto3, tim Federal Oil Gresini Moto2 dan tim Indonesian E-Racing Gresini MotoE tertangkap kamera menggunakan seragam logo RS Ridingstyle, merek apparel lokal Indonesia. Brand ini memang menjalin kemitraan bersama tim Gresini Racing Italia di pentas balap dunia MotoGP tahun ini.

Ridingstyle (RS) menjadi technical supplier Gresini Racing untuk seragam team dan pemegang lisensi tunggal penjualan merchandise tim yaitu polo-shirt, kaos, fleece jaket, dan topi yang dikenakan para pebalap hingga personil mekanik dari ketiga tim tersebut. Produk-produk Ridingstyle adalah hasil karya anak bangsa dan masuk dalam Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

"Suatu kehormatan bagi saya dan Ridingstyle untuk bekerja sama dengan Gresini Racing. Saya sudah berinteraksi langsung selama 6 tahun dalam menyediakan kebutuhan seragam tim Gresini dalam suasana kekeluargaan yang disebut #gresinifamily. Interaksi tersebut membuat saya benar-benar merasa seperti bagian dari keluarga Gresini. Kami memiliki kesamaan visi, misi dan semangat yaitu membangun, memajukan bisnis, keluarga dan juga Bangsa melalui kejuaraan dunia MotoGP. Terima kasih kepada Gresini Racing telah memberikan kesempatan luar biasa ini kepada Ridingstyle," kata Tedy Suryadi, Ridingstyle Director.

Sejauh ini, belum banyak merek lokal dengan kategori UMKM yang berhasil Go Internasional seperti Ridingstyle. Terlebih brand ini baru saja lahir pada 21 September 2020 lalu dan berhasil menjadi technical supplier tim balap kelas dunia Gresini Racing, yang merupakan tim elit milik salah satu legenda balap dunia, Fausto Gresini yang baru saja meninggal dunia beberapa bulan lalu.

"Kami sangat senang mengumumkan kemitraan dengan Ridingstyle. Kami mengenal Tedy sejak lama karena kami telah bekerja sama dalam pengembangan pakaian dan merchandise tim Gresini selama 6 tahun hingga saat ini. Wajar jika kami mengambil kesempatan untuk terus melanjutkan kemitraan sehubungan dengan brand barunya," ujar Carlo Merlini, Marketing and Commercial Director Gresini Racing.

Menurtu Carlo, pengalaman yang dibawa Tedy dengan brand Ridingstyle sangat penting untuk memahami kebutuhan spesifik tim. Gresini Racing, sebagai tim berkelas dunia, selalu mencari perbaikan dan R&D, Ridingstyle telah terbukti menjadi mitra yang tepat untuk memenuhi persyaratan mereka.

Pencapaian Riding Style ini membuktikan produk UMKM Indonesia mampu bersaing di tingkat dunia. Prestasi ini bisa menjadi pemacu semangat para pengusaha UMKM dan membawa kebanggaan bagi Indonesia.

Selain prestasi di atas, dalam waktu singkat brand asal Bandung ini sudah menyebar ke seluruh Indonesia hingga luar negeri seperti Malaysia, Jepang, Swiss dan Italia. Dalam waktu dekat ini, sebagai manifestasi kerjasama pemegang lisensi tunggal dengan Gresini Racing, Ridingstyle akan menghadirkan produk-produk official merchandise tim Indonesian Racing Gresini.

Produk official merchandise akan dibanderol dengan harga terjangkau yakni mulai dari Rp 165 ribu hingga Rp 473 ribu, karena menggunakan 100% material lokal dan dikerjakan oleh tangan terampil anak bangsa. Produk-produk tersebut berupa Polo Shirt, Fleece Jacket dan Cap Trucker masing-masing tim Gresini.

Dalam hal ini, Ridingstyle berkolaborasi dengan Lippo Insurance. Setiap pembelian melalui website resmi www.ridingstyle.co.id akan mendapatkan proteksi Asuransi Kecelakaan Diri berupa santunan untuk cacat tetap atau meninggal dunia akibat kecelakaan senilai Rp 3 juta bagi pembelian senilai Rp 110 ribu hingga Rp 300 ribu.

Sementara santunan Rp 5 juta untuk pembelian produk senilai Rp 301 ribu hingga Rp 600 ribu dan santunan senilai Rp 10 juta untuk pembelian di atas Rp 600 ribu.

"Sebagai bentuk apresiasi kepada konsumen yang sudah membeli Official Merchandise Gresini Racing, Ridingstyle memberikan manfaat tambahan berupa Asuransi Kecelakaan Diri sebagai upaya meminimalisir resiko kerugian manakala terjadi kecelakaan bagi penggunanya jika mengalami kecelakan yang menyebabkan meninggal dunia atau cacat tetap, yang dijelaskan dalam polis secara terpisah," papar Tedy.

Nantinya, kartu asurani berupa E-Card akan dikirim melalui pesan WhatsApp kepada pelanggan yang sudah melakukan konfirmasi pembelian dan memuat data diri. Untuk waktu pertanggunan berlangsung 6 bulan sejak konfirmasi dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan melalui kontak center Lippo Insurance cabang Bandung.

Penulis: Hasiolan Eko P Gultom
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas