Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Menpora Amali Lepas Enam Atlet Panahan yang Berlaga di Kejuaraan Dunia Panahan 2021

Zainudin Amali secara resmi melepas enam atlet panahan Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Panahan 2021 atau Hyundai Archery World Cup 2021

Menpora Amali Lepas Enam Atlet Panahan yang Berlaga di Kejuaraan Dunia Panahan 2021
Dok. Kemenpora
Menpora Zainudin Amali saat melepas atlet panahan Indonesia yang akan berlaga pada Kejuaraan Dunia Panahan Prancis di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (14/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi melepas enam atlet panahan Indonesia yang akan berlaga di Kejuaraan Dunia Panahan 2021 atau Hyundai Archery World Cup 2021 di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (14/6/2021),

Menpora pun mengaku optimistis pada kejuaraan nanti atlet panahan Indonesia bisa meraih prestasi sehingga bisa menambah kuota atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2021.

Seperti diketahui, Hyundai Archery World Cup 2021 merupakan ajang yang masih menjadi kualifikasi Olimpiade Tokyo.

“Kami optimistis akan ada tiket tambahan jumlah kontingen Indonesia yang akan ke Olimpiade Tokyo untuk beregu,” kata Menpora Amali.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia tentu memberi dukungan dengan doa supaya mereka bisa berhasil, karena ini buka perjuangan yang ringan, yang kita hadapi juga bukan tim-tim yang lemah tapi bukan tidak mungkin kita berhasil,” sambungnya.

Enam atlet panahan yang berlaga di Kejuaraan Dunia Panahan yakni Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Alfianto Bagas di sektor putra. 

Sedangkan sektor putri ialah Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardhani, dan Reza Octavia.

Lebih lanjut, dalam acara tersebut Menpora Amali juga turut memotivasi para atlet yang akan berlaga.

Menpora Amali mengingatkan kepada atlet untuk terus berjuang dan jangan mudah patah semangat serta tak lupa memanjatkan doa agar pertandingan bisa berakhir sesuai yang diinginkan.

“Salah satu kekurangan atlet yang mendasar adalah mental, kalau sudah kalah, sudah ketinggalan walaupun pertandingan masih berlanjut itu langsung down. Itu salah satu yang kurang dari atlet kita. Jadi kita harus genjot lagi ini,” kata Menpora Amali

“Jadi terus berusaha keras, berlatih, jangan lupa berdoa. Itu salah satu kekuatan, dalam mars patriot sangat jelas Tuhan adalah kekuatan kita. Mudah-mudahan Anda akan diberi kekuatan dan sukses di sana,” pesannya.

Kejuaraan Dunia Panahan 2021 atau Hyundai Archery World Cup 2021 bakal berlangsung di Paris, Perancis pada 21 – 27  Juni 2021.

© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas