Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Markis Kido Meninggal Dunia

Perjuangan Markis Kido Dikenang Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan

Legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido meninggal dunia. Sontak kabar itu pun membuat publik bulutangkis Indonesia berduka.

Perjuangan Markis Kido Dikenang Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan
Dok. pribadi
Liliyana Natsir 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Legenda bulutangkis Indonesia, Markis Kido meninggal dunia. Sontak kabar itu pun membuat publik bulutangkis Indonesia berduka.

Peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu dikabarkan meninggal dunia malam ini, Senin (14/6/2021) akibat serangan jantung.

Informasi meninggalnya Markis Kido pun turut membuat pebulutangkis Indonesia lainnya merasa kehilangan.

Liliyana Natsir mengatakan tak menyangka atas kepergian Markis Kido. Bahkan dirinya sempat membagikan perjuangannya bersama Markis Kido.

Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Markis Kido (kanan), ketika meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008.
Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan (kiri) dan Markis Kido (kanan), ketika meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008. (AFP/ GOH CHAI HIN)

“Astaga Uda Kido. Ga menyangka pergi secepat ini. Pertama kali gw ikut kejuaraan internasional, Kejuaraan Asia junior main Mixed Double partner sama lu bro dan kita juara,” tulis Liliyana Natsir dalam akun Instagramnya dengan unggahan foto bersama Markis Kido.

“Semoga Uda Kido ditempatkan yang terbaik di sisi-NYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan. Amin,” lanjut tulisan Liliyana Natsir.

Tak hanya Liliyana Natsir, rasa duka mendalam juga dirasakan Hendra Setiawan.

Pasangan Markis Kido kala meraih medali emas Olimpiade 2008 itu pun membagikan kisah perjuangan bersama dalam akun Instagram pribadinya.

“Ikut berduka A cita yang sangat mendalam buat salah satu partner terbaik saya dalam suka maupun duka. Dia salah satu pemain yang luar biasa dan sangat bertalenta,” tulis Hendra.

“Saya ingin mengucapkan banyak terima kasih karena sudah menjadi partner yang sangat baik buta saya dalam waktu menang ataupun kalah. Terima kasih sudah berpartner mulai dari nol dan berjuang selama 14 tahun. Terima kasih Kido dan selamat jalan,” lanjut tulisan Hendra dengan unggahan foto mereka saat mendapatkan medali emas Olimpiade 2008.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas