Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PON Papua

Tim Bola Tangan DKI Jakarta Harus Patuhi Prokes kata Yusmar Edi

Kenaikan kasus Covid-19 di DKI Jakarta menjadi perhatian tersendiri bagi cabor bola tangan DKI Jakarta.

Tim Bola Tangan DKI Jakarta Harus Patuhi Prokes kata Yusmar Edi
wartakota
Yusmar Edi selaku manajer tim bola tangan DKI Jakarta 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kenaikan kasus Covid-19 di DKI Jakarta menjadi perhatian tersendiri bagi cabor bola tangan DKI Jakarta.

Tim Bola Tangan DKI Jakarta yang tengah mempersiapkan diri menuju PON Papua, Oktober mendatang pun mewanti-wanti seluruh atletnya untuk selalu memerhatikan protokol kesehatan.

Yusmar Edi selaku manajer Tim Bola Tangan DKI Jakarta menjelaskan pihaknya tak henti-henti mengingatkan atlet agar patuh akan protokol kesehatan.

"Memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun itu selalu kami ingatkan. Apalagi Covid-19 ini tidak terlihat. Kami juga menggelar tes rapid guna melihat apakah ada yang terkena atau tidak, dan kami bersyukur setiap tes, hasil mereka negatif," ucap Yusmar.

Yusmar menjelaskan, pihaknya akan gerak cepat jika ada satu yang reaktif, hal ini guna memastikan tidak ada penyebaran di tim. 

Sementara itu, untuk lokasi latihan, Yusmar menegaskan pihaknya tak mau asal-asal, dan mempertimbangkan keramaian.

"Jadi ada dua lapangan latihan dan itu jauh dari keramaian. Hal ini membuat atlet merasa aman. Apalagi dua lokasi latihan ini memang dijaga kebersihannya. Ini upaya kami juga menjaga atlet agar tidak bersinggungan dengan orang banyak. Sepulang latihan ya tetap kami wanti-wanti agar protokol kesehatan jangan sampai kendor,  meskipun sudah divaksin harus tetap taat," tutupnya. 

Ada pun saat ini, untuk bola tangan putri ada sekira 16 atlet yang tengah berlatih, dimana 14 diantaranya akan dibawa ke Papua mengikuti PON. Hal yang sama juga ada di tim bola tangan putra DKI Jakarta. 

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas