Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade Tokyo

PB PRSI Gelar IOT Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Sebelum melaksanakan IOTi, PB PRSI tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mengingat akhir-akhir ini kasus Covid-19 semakin meningkat.

PB PRSI Gelar IOT Jelang Olimpiade Tokyo 2020
Istimewa
Para atlet renang Indonesia sedang mengikuti IOT di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK) jelang Olimpiade Tokyo 2020, Sabtu (19/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferryal Immanuel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) menggelar Indonesia Olympic Trial (IOT) jelang Olimpiade Tokyo 2020.

IOT merupakan salah satu kegiatan awal akuatik dibawah kepemimpinan Ketua Umum (Ketum), Anin Bakrie yang kembali terpilih menjadi PB PRSI periode 2021-2025.

Kegiatan ini terbagi menjadi dua babak, yaitu babak penyisihan pukul 09.00 WIB dan babak semifinal pada pukul 16.00 WIB.

Indonesia Olympic Trial ini dilaksanakan di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno (GBK) yang dilaksanakan pada tanggal 19-20 Juni 2021.

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, PB PRSI tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat mengingat akhir-akhir ini kasus Covid-19 semakin meningkat.

IOT ini melakukan swab antigen kepada seluruh peserta dan kepada seluruh orang yang hadir dalam kegiatan ini guna mengurangi penularan Covid-19.

Baca juga: Pemerintah Jepang Tinjau Ulang Partisipasi 590.000 Pelajar Sekolah dalam Olimpiade

Dalam laga ini, akan terpilih dua perenang terbaik Indonesia yang akan dipilih untuk mewakili Indonesia. Satu dari kubu wanita dan satu dari kubu pria.

Rencananya Olimpiade Tokyo 2020 akan digelar pada 23 Juli hingga 8 Agustus 2021.

PB PRSI berharap perenang terbaik yang terpilih merupakan perenang yang mampu mewakili Indonesia dan hal tersebut dinilai dari point tertinggi dalam simulasi IOT.

Dalam mencapai puncak tersebut, para perenang harus melewati beberapa tahapan untuk dapat mewakili Indonesia yaitu babak penyisihan, semifinal dan final.

PB PRSI mengharapkan dengan adanya kegiatan IOT ini dapat memastikan perenang yang siap berlaga dalam kompetisi Olimpiade Tokyo 2020.

Penulis: Ferryal Immanuel
Editor: Dewi Agustina
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas