Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bola Resmi NBA Musim Depan dari Wilson Diperkenalkan di Ajang NBA Draft Combine 2021

Bola baru itu menampilkan logo ikonik NBA dan Wilson dengan full grain pebbling, dengan logo Wilson tercetak di atas garis hitam.

Bola Resmi NBA Musim Depan dari Wilson Diperkenalkan di Ajang NBA Draft Combine 2021
HO/dok.NBA
Bola resmi untuk pertandingan NBA mulai musim 2021. Bola baru itu menampilkan logo ikonik NBA dan Wilson dengan full grain pebbling, dengan logo Wilson tercetak di atas garis hitam. 

TRIBUNNEWS.COM - Ada yang baru pada gelaran kompetisi NBA musim 2021-2022.

Hal baru itu berupa adanya bola baru yang disuplai oleh produsen alat olahraga asal Amerika Serikat, Wilson Sporting Goods.

Bola resmi terbaru liga itu akan dipamerkan jelang ulang tahun ke-75 NBA.

Secara resmi, bola ini memulai debutnya di lapangan dalam acara “Microsoft Surface NBA Draft Combine 2021”, yang dijadwalkan berlangsung pada Senin, 21 Juni hingga Minggu, 27 Juni waktu setempat.

Bola resmi untuk pertandingan NBA ini terbuat dari konfigurasi delapan panel, spesifikasi performa dan menggunakan materi kulit yang sama seperti bola yang saat ini digunakan di NBA.

Baca juga: Program Virtual NBA Academy Women Digelar Juli Hingga Agustus 2021

Selama setahun terakhir, NBA dan National Basketball Players Association (NBPA) bekerja sama dengan Wilson untuk mengembangkan dan meresmikan bola baru melalui sesi evaluasi tim.

Bola baru itu menampilkan logo ikonik NBA dan Wilson dengan full grain pebbling, dengan logo Wilson tercetak di atas garis hitam.

“Wilson sangat antusias untuk membangun sejarah dan warisan kami dengan NBA untuk mengembangkan permainan bola basket di panggung global,” kata Kevin Murphy, General Manager, Wilson Team Sports.

Baca juga: Timnas Bola Basket Indonesia Berjuang ke Posisi Tiga Grup A

“Setelah mengumumkan kemitraan dengan WNBA dan BAL, kami akan terus membangun masa depan olahraga ini. Wilson pertama-tama akan fokus untuk mendukung liga dan para pemainnya dengan bola pertandingan dengan kualitas tinggi, kemudian memperluas keluarga bola basket kami untuk menjangkau penggemar, pelatih, dan pemain di semua tingkat di seluruh dunia,” tambahnya.

“Kemitraan kami dengan Wilson terjalin pada waktu sangat tepat saat kami menyambut perayaan ulang tahun ke-75 kami,” kata Salvatore LaRocca, NBA President, Global Partnerships.

Halaman
12
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas