Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PON Papua

Mathius Fakhiri Yakinkan Bahwa PON Aman Gangguan, Itu Jauh Dari 4 Klaster PON katanya

Mathius Fakhiri menyakikan bahwa penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tanah Papua bakal berlangsung aman dan nyaman.

Mathius Fakhiri Yakinkan Bahwa PON Aman Gangguan, Itu Jauh Dari 4 Klaster PON katanya
tribunpapua
Mathius Fakhiri 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Daerah (Kapolda) Papua, Mathius Fakhiri menyakikan bahwa penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di tanah Papua bakal berlangsung aman dan nyaman.

Untuk menjaga PON tetap aman, dalam persiapan ini pihaknya terus bekerjasama dengan Pangdam Cenderawasih.

“Tentunya kenyamanan akan kami hadirkan bagi semua peserta yang datang oleh karena itu kami selaku Kapolda bekerja dengan panglima (Cenderawasih) dari waktu ke waktu komunikasi intens agar keamanan PON XX  lebih maksimal. Kami selalu koordinasi,” kata Mathius dalam acara diskusi soal PON di FMB9, Rabu (13/7/2021).

“Kami juga telah komunikasi aktif dengan PB PON untuk melihat hal-hal yang akan berdampak pada keamanan hingga ke bagian pembangunan venue-venue ini bisa berjalan dengan baik,” sambungnya.

Mathius juga menambahkan soal adanya isu konflik bersenjata ia menegaskan bahwa kejadian itu sangat jauh dari empat klaster atau wilayah penyelenggaraan PON XX 2021.

Seperti diketahui, PON XX Papua diadakan di empat wilayah yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Merauke.

“Kalau ada gangguan itu tapi bukan di tempat 4 klaster (PON) dan itu intensitasnya sudah berkurang 0,2 persen. Tentunya kita sudah hitung dengan baik khususnya keamanan dari tanah Papua,” kata Mathius.

“Kami juga meminta kepada Kapolres untuk berkoordinasi dengan bupati masing-masing sub-PON agar penyelenggaraan di daerah masing-masing bisa berjalan aman,”

“Pon ini merupakan kebanggaan kami di tanah Papua, sehingga saya yakin masyarakat di tanah Papua akan berikan jaminan yang datang ke tanah Papua. Kami dari polda Papua Agustus sudah siapkan buka tutup untuk penyelenggaraan PON karena tentunya akan dihadiri Bapak Presiden,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas