Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Petarung Anthony Engelen Ingin Hadapi Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu

Anthony “The Archangel” Engelen ingin membuat kembalinya yang sangat dinanti-nantikan ke dalam Circle menjadi sesuatu yang tak terlupakan

Petarung Anthony Engelen Ingin Hadapi Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu
Dok. one
Petarung Anthony Engelen Ingin Hadapi Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu 

TRIBUNNEWS.COM, SINGAPURA - Petarung kelas Featherweight Indonesia-Belanda, Anthony “The Archangel” Engelen ingin membuat kembalinya yang sangat dinanti-nantikan ke dalam Circle menjadi sesuatu yang tak terlupakan, menyerukan pertandingan ulang melawan petarung pertama yang mengalahkannya.

Anthony Engelen telah mengidentifikasi juara dunia Brazilian Jiu-Jitsu, Bruno Pucci sebagai petarung yang ingin ia hadapi selanjutnya.

“Saya menanyakan pertanyaan ini di media sosial, dan tampaknya yang ingin dilihat oleh para penggemar adalah pertandingan ulang melawan salah satu mantan lawan saya, sebenarnya lawan pertama saya di tahun 2015, pertandingan pertama saya di ONE Championship melawan Bruno Pucci,” ungkap Anthony Engelen.

Anthony Engelen mengakui bahwa dirinya benar-benar kalah dalam pertarungan tersebut. Itu adalah kekalahan pertamanya.

Bruno Pucci
Bruno Pucci

"Meskipun demikian, merupakan pengalaman yang luar biasa berada di ONE Championship, melawan seorang petarung tingkat tinggi. Mereka (para penggemar) ingin melihat saya bertarung dengan Bruno Pucci, dan saya setuju. Saya selalu memberi tahu teman-teman saya, saya juga mengatakan kepada diri saya sendiri, saya ingin melakukan pertandingan ulang dengannya, dan saya pikir inilah saatnya. Secara pribadi, saya pikir ini pertandingan yang bagus,” kata Anthony Engelen.

Anthony Engelen mengalami kekalahan submission dari Pucci di ajang ONE: SPIRIT OF CHAMPIONS pada bulan Desember 2015, kalah dengan rear-naked choke di ronde kedua. Namun, Engelen mengatakan bahwa dia adalah petarung yang jauh lebih baik sekarang, dan hasilnya akan berbeda jika mereka bertemu lagi di dalam Circle.

“Dia adalah petarung yang hebat, dan merupakan grappler kelas dunia. Dan Anda tahu, pertarungan pertama itu pasti ditujukan kepadanya, tetapi saya yakin saya telah berkembang cukup jauh sejak saat itu,” jelas Anthony Engelen.

Diakui Anthony Engelen, mereka berdua memiliki karir yang cukup aktif.

"Kami berdua bertarung dengan banyak orang pada level tertinggi, baik penantang atau penantang gelar atau juara saat ini. Kami berdua memiliki beberapa kemenangan bagus, kami berdua memiliki beberapa kekalahan, dan saya pikir ini adalah pertarungan yang sangat seimbang. Ketika ini terjadi akan menjadi pertarungan yang luar biasa,” ujar Anthony Engelen.

Anthony Engelen mengalami kesulitan akhir-akhir ini, kehilangan tiga pertandingan terakhirnya terhadap lawan yang berkualitas. Pucci mengalami lintasan karier yang serupa. Keduanya sangat membutuhkan kemenangan.

“The Archangel” yakin dia akan mengalahkan Pucci dalam pertandingan ulang.

“Saya akan memiliki lebih banyak untuk dibuktikan kali ini. Jelas, saya kalah pada pertemuan pertama, kali ini saya harus menang, 100 persen, apa pun yang terjadi. Dan saya akan mendorong diri saya sendiri, apa pun yang terjadi, untuk menjadikan pertarungan berikutnya sebagai kemenangan bagi saya,” tandas Anthony Engelen

Penulis: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas