Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Olimpiade 2021

CdM Rosan Roeslani: 10 Orang yang Ikut Defile Olimpiade Tokyo 2020

Chef de Mission tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan hanya 10 orang yang akan tampil di acara pembukaan Olimpiade

CdM Rosan Roeslani: 10 Orang yang Ikut Defile Olimpiade Tokyo 2020
Richard Susilo
Rosan Perkasa Roeslani 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Chef de Mission tim Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Perkasa Roeslani mengatakan hanya 10 orang yang akan tampil di acara pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 atau defile pada Jumat (23/7/2021).

10 orang yang akan tampil yakni Rosan Perkasa Roeslani, Aflah Fadlan Prawira, Azzahra Permatahani, Nurul Akmal, Rio Waida, Dirja Wihardja, Tip Jabrik Noventin, Permadi Sandra Wibowo, Donny Budiarto Utomo dan Rionny Mainaky.

Pemilihan orang yang tampil di acara defile telah disesuaikan dengan agenda atau jadwal atlet yang akan bertanding.

Pasalnya, sehari setelah pembukaan sudah banyak atlet Indonesia yang mulai bertanding.

“Tanggal 24 (Juli) itu Indonesia sudah banyak yang bertanding. Jadi kita setelah dapat masukan dari pelatih maka kita konsentrasikan ke pertandingan dan supaya atlet juga terjaga kesehatannya,” kata Rosan dalam konferensi pers secara daring, Kamis (22/7/2021).

“Nanti kita berangkat dari wisma atlet pukul 6 sore dan kita ada di pemanggilan nomor ke-22. Acara pembukaannya sendiri jam 8, kita akan dijemput jam 6 sore waktu Jepang,” ujarnya.

Rosan berharap sebanyak 28 atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 nanti bisa tampil maksimal sehingga bisa membanggakan atau mengharumkan Indonesia.

“Ini kebanggaan atlet dan kita semua karena ini tempat atlet bertanding untuk nama baik negaranya, buat kami ini suatu kebanggaan karena bisa bertanding dengan seluruh atlet di dunia ini, dan buat kita Olimpiade ini tujuan akhir bukan hanya kemenangan tapi bisa menyelesaikan dengan baik dan benar,” kata Rosan.

“Selama dua pekan kedepan kita akan berusaha dan semaksimal mungkin bawa medali dan bisa mengharumkan indonesia kedepannya,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas