Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Rio Waida Gagal Taklukkan Ombak Padahal Ombak Banyak

Rio Waida gagal melaju ke babak perempatfinal setelah dikalahkan peselancar tuan rumah, Igarashi Kanoa, Senin (26/7/2021).

Rio Waida Gagal Taklukkan Ombak Padahal Ombak Banyak
Dok. NOC Indonesia
Rio Waida 

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO -  Peselancar Indonesia, Rio Waida gagal melaju ke babak perempatfinal setelah dikalahkan peselancar tuan rumah, Igarashi Kanoa, Senin (26/7/2021).

Pertandingan sempat tertunda karena cuaca buruk. Setelah dua jam menanti, mereka pun bertanding.

Sayangnya dalam babak ini Rio harus mengakui keunggulan Igarshi dengan total skor (12.00) – (14.00) dalam dua percobaan.

"Kondisi ombak sangat susah karena angin kencang seperti badai sehingga arus sangat deras. Saya masuk ke dalam laut, dan posisi di laut tidak saya mau. 10 menit pertama saya bingung mau ke mana. Saya coba mencari ombak, akhirnya dapat juga. Saya mencoba tampil baik, tetapi mungkin di mata juri kurang Bagus," kata Rio seusai laga.

"Terakhir berusaha mengejar, tetapi tidak terkejar. Ombak sebenarnya banyak, tetapi sulit mencari yang Bagus dan saya Dapat, tetapi mungkin bermain surfing kurang. Jika saya Dapat lebih banyak ombak, mungkin bisa memperbesar ombak," jelasnya.

Rio mengatakan menghadapi Igarashi yang kini menempati posisi enam dunia bukan lah hal yang mudah.

Terlebih, Igarashi tampil di negaranya sendiri yang membuatnya tampil lebih maksimal.

"Lawan ranking 6 dunia, lebih motivasi. Apalagi dia tuan rumah. Saya ingin mengalahkan dia, tetapi saya belajar banyak dari dia.  Saya sedih tidak bisa masuk ke round berikut, tapi saya akan berusaha tampil lebih baik lagi untuk selanjutnya," ujarnya.

Terakhir, atas kegagalan ini Rio pun mengucapkan terima kasih dan meminta maaf kepada masyarakat Indonesia lantaran dirinya belum bisa menorehkan medali di Olimpiade Tokyo 2020.

"Terima kasih atas dukungan teman-teman dan Indonesia. Mohon maaf saya belum bisa membawa pulang medali. Saya akan berusaha lebih keras untuk bisa tampil lebih baik di Paris, 2024," pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas