Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Sport
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Olimpiade 2021

Kevin/Marcus Juara Grup Meski Kalah dari Lee Yang/Wang Chin Lin , Marcus: Kami Mulai dengan Lambat

Meski mengalami kekalahan di laga pamungkas grup A ini, pasangan berjuluk The Minions itu tetap lolos sebagai juara grup A.

Kevin/Marcus Juara Grup Meski Kalah dari Lee Yang/Wang Chin Lin , Marcus: Kami Mulai dengan Lambat
Alexander NEMENOV / AFP
Pemain Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo (kiri) melakukan tembakan di samping pasangannya Marcus Fernaldi Gideon dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Sean Vendy dari Inggris dan Ben Lane dari Inggris selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 24 Juli , 2021. 

 
Abdul Majid/Tribunnews.com 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal menyapu bersih fase grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin/Marcus kalah dari wakil Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin melalui drama rubber game, 18-21, 21-15 dan 17-21.

Seusai laga, Marcus mengakui Lee Yang/Wang Chi Lin bermain sangat bagus, sementara dirinya bersama Kevin mengawali permainan kurang baik.

“Hari ini kami memulai dengan lambat. Saya pikir mereka bermain bagus karena mereka membutuhkan kemenangan untuk lolos dari penyisihan grup dan kami menghargai mereka bermain bagus hari ini,” kata Marcus, Selasa (27/6/2021).

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Ganda Nomor Satu Dunia Kena Mental, Greysia Polii/Apriyani Juara Grup A

Petenis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021.
Alexander NEMENOV / AFP
Petenis Indonesia Marcus Fernaldi Gideon (kiri) melakukan pukulan di sebelah Kevin Sanjaya Sukamuljo dari Indonesia dalam pertandingan penyisihan grup bulu tangkis ganda putra melawan Chirag Shetty dari India dan Satwiksairaj Rankireddy dari India selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 26 Juli, 2021. Alexander NEMENOV / AFP (Alexander NEMENOV / AFP)

“Kami selalu mencoba yang terbaik di setiap pertandingan tetapi mereka bermain lebih baik. Mereka cukup cepat dan mereka tidak membuat banyak kesalahan hari ini,” sambungnya.

Meski mengalami kekalahan di laga pamungkas grup A ini, pasangan berjuluk The Minions itu tetap lolos sebagai juara grup A.

The Minions sebelumnya meraih dua kali kemenangan atas wakil India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy dan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Baca juga: Hasil Bulutangkis Olimpiade, Marcus/Kevin Kalah, Tetap Jadi Juara Grup A Kalau . . . .

Kepastian Kevin/Marcus lolos fase grup sebagai juara grup A juga berkat kemenangan yang diraih Shetty/Satwiksairaj Rankireddy saat menghadapi Ben Lane/Sean Vendy pada laga ketiganya.

Hasil itu pun membuat ketiga pasangan, Kevin/Marcus, Lee/Wang dan Shetty/Reddy sama-sama mengoleksi dua kali kemenangan.

Akan tetapi, sistem head to head membuat Kevin/Marcus keluar sebagai juara grup, sementara runner-up ditempati oleh Lee/Wang.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas